Pemkot Madiun Yakin Target Investasi Rp380 Miliar Tercapai, Ini Alasannya

Warga mengurus perizinan di Kantor Dinas Penanaman Modal, PTSP, Koperasi, dan Usaha Mikro Kota Madiun, Selasa (12/2 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
11 Maret 2019 18:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Nilai investasi yang sudah masuk ke Kota Madiun, Jawa Timur, dari awal 2019 hingga Februari lalu telah mencapai Rp30 miliar. Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun optimistis target investasi yang ditetapkan di tahun 2019 dapat tercapai sebelum akhir tahun.

"Dari tahun ke tahun nilai investasi yang berhasil dicapai selalu melebihi target. Untuk tahun ini ditarget bisa tembus Rp380 miliar," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, Koperasi, dan Usaha Mikro Kota Madiun Harum Kusumawati kepada wartawan di Madiun, akhir pekan lalu.

Dia menambahkan banyak faktor pendukung hingga Pemerintah Kota Madiun berani memasang target tinggi untuk nilai investasi yang masuk ke daerahnya.

Di antaranya adalah adanya kemudahan dalam proses perizinan yang telah tersistem di dinasnya, sehingga menciptakan iklim bisnis yang sehat.

Harum menjelaskan tahun ini rencananya akan ada lagi hotel berbintang dibangun di Kota Madiun, yakni Hotel Ibis di Jl. Haji Agus Salim. "Saat ini masih proses perizinan. Dengan demikian persaingan hotel berbintang di Kota Madiun akan semakin ketat," kata Harum.

Selain itu, ungkap dia, masih ditunjang dengan beberapa investor lain dari sektor perdagangan kosmetik, farmasi, dan fashion yang akan masuk ke Kota Madiun. Termasuk juga beberapa industri lain dengan skala kecil.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara