Antusiasme Warga Cari Ikan di Dekat Tol Madiun yang Kebanjiran

Warga menjaring ikan di samping Jalan Tol KM 603 Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun,, Kamis (7/3 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
08 Maret 2019 08:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sejumlah warga Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mencari ikan di pinggir Jalan Tol Km 603 yang terendam air, Kamis (7/3/2019). Mereka mendapatkan sekitar 10 kg ikan lele di lokasi itu.

Beberapa warga menggunakan jaring untuk menangkap ikan. Warga mencari ikan persis di samping tol yang tenggelam karena terendam air atau tepatnya di bawah overpass Glonggong.

Ketinggian air di lokasi itu mencapai sekitar 50 cm. Tak memakan waktu lama, mereka pun mendapatkan ikan jenis lele yang terjebak dalam jaring. Kemudian ikan itu dimasukkan dalam tempat ikan.

Salah satu warga pencari ikan, Jainuri, mengatakan ada banyak ikan di lokasi tersebut. Ikan itu merupakan peliharaan warga di sekitar lokasi yang kolamnya jebol sehingga ikan lele tersebut menyebar.

"Ini ikan lele ternak. Ini kan banjir kolamnya jebol. Jadi ikannya pada keluar," kata dia, Kamis sore.

Warga Desa Glonggong ini menuturkan menggunakan jaring supaya lebih mudah untuk menangkap ikan-ikan yang berkeliaran di lokasi itu.

Terbukti, ia bersama teman-temannya berhasil mendapatkan hampir 10 kg ikan lele.

"Lumayan ikannya bisa untuk lauk keluarga," ujar dia.

Jainuri menuturkan warga yang ikut menjaring ikan ini semuanya menjadi korban bencana banjir. Desa Glonggong merupakan salah satu desa yang terdampak paling parah di Kecamatan Balerejo.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya