Jalan Desa Plumpung Madiun Tergenang Banjir, Bantuan Diangkut Pakai Ban

Warga mengambil bantuan menggunakan ban karet untuk dikirimkan ke pengungsi di Desa Plumpung, Kamis (7/3 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
07 Maret 2019 17:35 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Masyarakat satu desa di Desa Plumpung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terisolasi karena terputusnya jalan utama desa tersebut, Kamis (7/3/2019) pagi.

Selain jalan terputus, akses komunikasi juga terputus karena listrik PLN dipadamkan sejak Rabu.

Salah satu sukarelawan, Sarwito, mengatakan ada puluhan keluarga di Desa Plumpung terisolasi. Hal ini karena akses jalan di lokasi itu terendam banjir hingga 1 meter lebih.

Pihak sukarelawan pun terpaksa mengirimkan bantuan berupa makanan dan obat-obatan dengan mengandalkan perahu karet. "Ini bantuan dikirim menggunakan perahu karet dan ban besar untuk mengirim makanan. Karena untuk jalan sudah tidak bisa," ujar dia saat ditemui di lokasi.

Sarwito menuturkan evakuasi warga terus dilakukan. Namun, di lokasi desa sudah ada tempat aman yang digunakan untuk posko pengungsian.

"Kemarin jalan sudah terendam banjir tapi hari ini yang parah. Komunikasi juga putus karena tidak ada listrik di sana," kata dia.

Karena keterbatasan perahu karet yang ada di lokasi, berbagai bantuan yang diberikan terpaksa terhenti di pinggir jalan karena menunggu perahu karet untuk mengangkutnya ke lokasi pengungsian. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya