Banjir Bandang Terjang Madiun, Puluhan Rumah Terendam Hingga 5 Meter

Kondisi banjir di Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Rabu (6/3 - 2019). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)
06 Maret 2019 10:35 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN – Banjir bandang terjadi di Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Rabu (6/3/2019). Puluhan rumah di kecamatan itu terendam air hingga sekitar lima meter. Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Madiun sejak Selasa sore hingga Rabu dini hari.

Dandim 0803 Letnan Kolonel Nur Alam Sucipto mengatakan ada tujuh desa di tiga kecamatan di Kabupaten Madiun yang terendam banjir. Ketinggian air mencapai 5 meter.

"Ada tujuh desa yang terendam banjir," kata dia kepada wartawan di Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Rabu.

Kondisi banjir di Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Rabu (6/3/2019). (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

Paling banyak kecamatan yang mengalami banjir yaitu di Kecamatan Pilangkenceng yaitu ada lima desa. Sedangkan dua lainnya ada di Kecamatan Saradan dan Kecamatan Balerejo.

"Untuk yang paling parah yaitu di Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, dengan ketinggian mencapai 5 meter," kata dia.

Lima desa di Kecamatan Pilangkenceng yaitu di Desa Kedungrejo, Desa Wonoayu, Kedungmaron, Gandul, dan Purworejo.

Pantauan Madiunpos.com di Desa Purworejo, puluhan rumah masih terendam air hingga ketinggian mencapai 2 meter. Warga pun terlihat di luar untuk menyelamatkan diri.