Cicipi Segarnya Nasi Goreng Stroberi dan Nanas ala Madiun

Nasi goreng stroberi kreasi Hotel Aston Madiun. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
02 Maret 2019 22:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Buah-buahan mengandung aneka vitamin sehingga menyehatkan badan. Buah-buahan bisa dikonsumsi dalam keadaan segar maupun dibuat jus buah. Namun, apa jadinya kalau buah-buahan digunakan sebagai bahan campuran nasi goreng?

Hotel Aston Madiun baru-baru ini melaunching nasi goreng yang dicampur dengan buah-buahan segar yakni stroberi dan nanas. Nasi goreng yang gurih dan pedas dicampur dengan potongan buah-buahan segar bersama daging ayam dan sosis.

Madiunpos.com berkesempatan untuk mencicipi nasi goreng stroberi. Tampilan nasi goreng stroberi cukup mengundang selera. Warna nasi goreng yang coklat bertabur potongan buah stroberi di berbagai sisi. Dalam penyajiannya, potongan stroberi juga dijadikan topping pada menu nasi goreng itu.

Rasa nasi goreng stroberi perpaduan gurih, pedas, dan masam. Rasa masam berasal dari potongan stroberi yang telah dicampurkan di nasi goreng. Saat potongan buah stroberi tergigit, rasa buahnya masih segar.

Ide membuat nasi goreng buah ini tercetus dari chef Hotel Aston Madiun, Subadri. Chef Badri melihat potensi buah-buahan di wilayah Madiun cukup banyak. Salah satunya stroberi yang banyak dijumpai di wilayah Sarangan, Kabupaten Magetan.

Buah-buahan yang memiliki rasa masam ini sebagai pengganti tomat. Setelah melakukan berbagai uji coba, ternyata nasi goreng buah-buahan yaitu nasi goreng stroberi dan nasi goreng nanas ramah terhadap lidah orang Indonesia. Chef Badri pun semakin yakin resep tersebut lezat untuk dihidangkan.

"Sebenarnya untuk cara pembuatannya sama. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sama. Yang membedakan, ini menggunakan buah stroberi dan nanas," jelas dia, Sabtu (2/3/2019).

Cara membuatnya, kata chef Badri, siapkan nasi beserta bumbu yang telah disiapkan. Setelah itu, goreng nasi yang sudah tercampur dengan bumbu beserta telur. Jangan lupa beri tambahan potongan sosis, ayam suwir, dan potongan bakso.

Setelah seluruh bumbu tercampur rata dan masak, terakhir campurkan potongan buah stroberi di dalam nasi goreng. Aduk-aduk terlebih dahulu setelah itu baru dihidangkan.

Chef Badri menyampaikan untuk saat ini buah yang dicampurkan dalam nasi goreng baru dua yaitu stroberi dan nanas. Ia menyampaikan timnya akan terus berinovasi dengan buah lain yang memang pas untuk lidah Indonesia.

"Kalau selama ini kan nasi goreng kombinasinya hanya itu-itu saja. Ada ayam, daging, babat, dan sosis. Tapi, kami ingin memiliki inovasi lain yang memanfaatkan buah segar," ujar dia.

Untuk satu porsi nasi goreng buah ini dibanderol dengan harga Rp35.000/porsi. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya