Pria Jakarta Berjaya di Kontes Koi Kota Madiun

Para juara Kontes Koi yang diselenggarakan Pemkot Madiun, Minggu (24/2 - 2019). (Istimewa/Pemkot Madiun)
25 Februari 2019 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Pehobi ikan koi asal Jakarta, Dede Darmawan, berhasil meraih menjadi juara umum dalam First Karismatik Madiun Young Koi Show yang diselenggarakan Pemerintah Kota Madiun. Dede Darmawan tampil sebagai juara umum setelah unggul dengan poin 30.950.

Selain meraih juara umum, Dede juga berhasil meraih Most Entry atau keikutsertaan terbanyak dengan membawa 155 ekor ikan koi untuk kontes ini.

Dalam kegiatan kontes ikan koi pertama di Kota Madiun ini, ada sekitar 1.400 ikan koi milik pehobi koi dari berbagai daerah di Indonesia turut berlaga. Kegiatan itu berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu (23-24/2/2019) di gedung olahraga tenis Kota Madiun.

Panitia membagi ada sembilan kategori, juara umum, most entry, most handling, dan karismatik award.

Untuk peserta yang meraih most handling yaitu Dua D Team dari Jakarta. Tim tersebut dinilai paling cekatan dalam mengurusi 146 ekor ikan koi yang diikutkan dalam kontes.

Selain menjadi juara umum dan Most Entry, Dede juga mendapatkan gelar Karismatik Award. Gelar ini diraih atas ikan koi jenis Kawarimono B yang berukuran 65 cm.

Sedangkan untuk kategori Grand Champion masing-masing kelas dimenangkan Tedy Prasena dari Palembang untuk kelas E dengan koi jenis Kawarimono B dengan ukuran 65 cm, kelas D dimenangkan Clasius Sali dari Surabaya dengan ikan koi Hi Ki Utsurimono berukuran 61 cm, kelas C dimenangkan Hernando Yuwono asal Surabaya dengan ikan koi jenis Kinginrin B berukuran 64 cm, sedangkan untuk kelas B dan A dimenangkan Dansel Henson Usman asal Medan dengan ikan koi Shiro Utsuri 65 cm dan Taisho Sanshoku 64 cm.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan kegiatan kontes koi kali pertama diselenggarakan di Kota Madiun. Ia berharap kontes koi ini bisa menjadi wadah penggemar ikan koi di Kota Madiun.

"Yang mengikuti kontes ini mencapa ratusan orang. Sedangkan ikan koi yang diikutkan dalam kontes mencapai 1.400 ekor," kata dia, Senin (25/2/2019).

Lebih lanjut, Subakri menyampaikan kegiatan kontes tentu memberikan multiplier effect beragam. Kegiatan serupa akan diselenggarakan tahun berikutnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya