Rumah Penjual Rujak Petis di Madiun Roboh Saat Penghuni Tidur

Petugas dan sukarelawan BPBD Kota Madiun membersihkan puing-puing rumah roboh di Kelurahan Winongo, Kota Madiun, Selasa (19/2 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
19 Februari 2019 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Rumah penjual rujak petis di Jl. Mojopahit, Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun roboh, Selasa (19/2/2019) sekitar pukul 04.00 WIB. Bangunan yang berada di bagian belakang rumah tersebut roboh total alias rata dengan tenah.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, puluhan petugas BPBD dan sukarelawan mendatangi rumah tersebut dan bergotong royong membersihkan reruntuhan bangunan.

Pemilik rumah, Supriyarso, 54, mengatakan rumah roboh sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, ia bersama keluarganya masih tertidur lelap.

Tiba-tiba bangunan rumah dapur yang ada di belakang rumahnya roboh. 

"Robohnya bersamaan dengan azan Subuh. Robohnya cukup lama. Karena seluruh bangunan roboh. Awalnya bangunannya dulu yang roboh, kemudian atapnya," ujar dia.

Supriyarso menyampaikan penyebab robohnya rumah dapur itu diperkirakan karena hujan deras disertai angin kencang yang beberapa hari terakhir menerjang wilayah Madiun. Apalagi, saat hujan bagian belakang rumahnya tergenang air.

"Bagian dapur ini saya bangun itu 15 tahun lalu. Hujan deras kan sering terjadi di Madiun," ujar dia.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Hal ini karena seluruh anggota keluarganya tidur di rumah bagian depan. Sedangkan bangunan yang roboh yaitu di bagian belakang. Diperkirakan kerugian material yang dideritanya mencapai belasan juta rupiah.

"Ini kalau masak ya di halaman rumah dulu. Nunggu sampai nanti diperbaiki," ujar dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya