Polres Ngawi Bubarkan Balapan Luar dan Sita 38 Sepeda Motor

Ilustrasi balap liar. (Solopos/Dok)
16 Februari 2019 13:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Puluhan sepeda motor yang diduga digunakan untuk balapan liar oleh sejumlah pemuda di wilayah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, disita oleh petugas Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi dalam kegiatan penertiban.

Dalam kegiatan penertiban tersebut, polisi mengamankan sebanyak 38 sepeda motor, terdiri atas 11 sepeda motor yang dilengkapi dengan STNK dan sisanya merupakan motor yang telah dimodifikasi khusus untuk balapan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto, Jumat (15/2/2019), mengatakan penertiban kegiatan liar tersebut dilakukan karena meresahkan masyarakat dan juga rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Kami mendapati laporan masyarakat bahwa di jalur sepanjang perempatan Kartonyono hingga perempatan kawasan Terminal Lama Kota Ngawi sering digunakan sebagai tempat balap liar saat malam hari. Hal itu cukup meresahkan warga hingga akhirnya kami tertibkan," ujar AKP Yanto Mulyanto kepada wartawan di Ngawi.

Bahkan, ungkap dia, kegiatan balap liar tersebut juga telah banyak direkam warga dan beredar luas di media sosial maupun kanal Youtube.

Yanto Mulyanto mengaku prihatin dengan kegiatan balap liar yang rawan terjadi kecelakaan maut, sehingga perlu ada perhatian dari pemerintah daerah untuk mengatasi para pemuda yang punya hobi ekstrem tersebut.

Di antaranya dengan membuatkan sirkuit khusus untuk balapan. Dengan adanya sirkuit khusus balapan, selain dapat mengurangi kecelakaan juga dapat menjadi sarana pembibitan pembalap muda melalui jalur prestasi.

AKP Yanto menambahkan penertiban akan rutin dilakukan sehingga tidak lagi mengganggu kelancaran lalu lintas dan meresahkan warga. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara