Pohon Tumbang Bikin Jalan Magetan-Ngawi Tersendat

ilustrasi pohon tumbang. (Solopos/Dok)
15 Februari 2019 23:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Hujan deras disertai angin kencang merobohkan pohon Jowar yang memiliki diameter sekitar 30 cm di jalan Desa Turi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jumat (15/2/2019) petang.

Akibatnya jalan penghubung antardua kabupaten yaitu Kecamatan Panekan dengan Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, sempat tersendat karena tertutup pohon tumbang.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Magetan sejak pukul 17.00 WIB sampai Jumat malam. Sejumlah pohon tumbang, salah satunya pohon Jowar berdiameter 30 cm di Desa Turi.

Hampir seluruh badan jalan penghubung dua kabupaten yaitu Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ngawi tertutup pohon tumbang. Kendaraan yang melewati jalan itu harus bersabar dan bergantian saat melewatinya.

"Jalur penghubung antara Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan sempat tersendat," kata dia, Jumat malam.

Fery menuturkan atas laporan itu, pihaknya bersama petugas dari Koramil dan Polsek Panekan melakukan pembersihan pohon tumbang yang melintang di jalan. Setelah dilakukan pembersihan, akhirnya jalan sudah bisa terbuka dan arus lalu lintas berjalan lancar.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan hati-hati saat musim hujan seperti sekarang," jelas dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya