Bus Prayogo Ringsek Usai Tabrak Tronton di Tol Madiun, Ini Penampakannya

Petugas Jalan Tol Madiun menunjukkan kondisi bus pariwisata Prayogo setelah mengalami kecelakaan dengan menabrak truk tronton di Jalan Tol Nganjuk-Madiun KM 616.800 B, Jumat (15/2 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
15 Februari 2019 18:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Kecelakaan lalu lintas antara bus pariwisata dan truk tronton yang terjadi di Jalan Tol Nganjuk-Madiun Km 616.800 B, Jumat (15/2/2019) dini hari mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya mengalami luka-luka.

Satu orang meninggal dunia yaitu kondektur bus Prayogo bernama Agus Purnomo, 31, warga Margoyoso, Magelang, Jawa Tengah.

Bangkai bus yang diketahui hendak pulang setelah mengantarkan rombongan pariwisata di Pulau Dewata Bali itu kemudian dibawa ke kantor Jalan Tol Madiun atau Gerbang Tol Dumpil, Madiun.

Kondisi bus terlihat sangat mengenaskan. Bagian depan bus hancur. Besi bagian depan bus terlihat ringsek setelah menabrak truk tronton bermuatan pipa paralon. Kaca depan bus terlihat sudah tidak ada. Tidak hanya itu, kerusakan juga terlihat di bagian samping kiri bus dan belakang bus.

Kanit Laka Satlantas Polres Madiun, AKP Nanang Cahyono, mengatakan kecelakaan lalu lintas itu terjadi saat bus Prayogo berpelat nomor AB 7848 JN yang dikemudikan Agus Kurniawan melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, di depan bus ada truk tronton berpelat nomor N 9767 US yang dikemudikan Sugiono.

Saat itu, truk tronton itu melaju pelan di lajur kiri. Namun, tiba-tiba bus pariwisata yang hanya mengangkut tiga orang itu menyeruduk truk bagian belakang. Hingga akhirnya dua kendaraan tersebut terguling.

"Truk ini melaju di lajur kiri. Penyebab kecelakaan ini diduga pengemudi bus kurang konsentrasi," ujar dia.

Ini identitas korban yang mengalami luka-luka dalam kecelakaan itu :

1. Agus Kurniawan, 42, sopir bus, warga RT 004/RW 001, Desa Tamanan Wetan, Yogyakarta mengalami patah kaki kiri
2. Syaiful Bahri, 36, warga RT 001/RW 004, Desa Penyingkiran, Ciamis, Jawa Barat
3. H. Alisyahbana, 64, warga RT 001/RW 001, Kelurahan Telajung, Cikarang Barat
4. Sugiono, 55, sopir truk, warga Malang

Seluruh korban kecelakaan dilarikan ke RSUD Caruban untuk mendapatkan perawatan. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya