Penyanyi Muda Madiun Feren Main Film Horor Bareng Nafa Urbach

Penyanyi muda asal Kota Madiun, Ferensa Thitania. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)
13 Februari 2019 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Penyanyi muda asal Kota Madiun, Jawa Timur, Ferensa Thitania, mendapat tawaran main film layar lebar bersama artis Nafa Urbach. Tidak mau melewatkan kesempatan, gadis berusia 15 tahun itu langsung menyamber tawaran tersebut.

Feren, sapaan akrabnya, saat ini sedang sibuk bolak-balik Madiun-Jakarta untuk proses syuting film tersebut. Siswi kelas IX SMPN 2 Kota Madiun ikut terlibat dalam produksi film horor yang rencananya baru rilis akhir tahun 2019.

"Filmnya baru rilis akhir tahun. Saat ini masih proses syuting. Rabu ini, saya sama Mama mau berangkat ke Jakarta untuk proses ambil gambar," kata dia saat menggelar jumpa pers di Kota Madiun, Selasa (12/2/2019) malam.

Feren menceritakan saat itu dirinya di-DM (direct message) oleh salah seorang produser film dan ditawari untuk ikut main film. Karena melihat ini sebuah peluang, Feren kemudian mengambil tawaran itu dengan mengikuti casting.

Saat itu, Feren diproyeksikan memerankan sosok ibu hamil dalam film horor tersebut. Namun, karena beberapa alasan, Feren meminta peran lain. Hingga akhirnya ia berperan sebagai seorang keponakan dari tokoh utama dalam film tersebut.

Saat bermain film bersama sejumlah artis senior, Feren mengaku sangat grogi dan bingung. Bermain film layar lebar merupakan pengalaman pertamanya dan langsung beradu peran dengan artis-artis senior.

"Tapi mereka baik-baik kok. Saya di projek film itu yang paling muda. Jadi ya agak malu-malu," kata warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun itu.

Diliriknya Feren dalam pengerjaan film layar lebar itu bermula dari dirinya yang telah sukses membawakan single pertamanya berjudul Berjuta Rasa. Feren awalnya merupakan model di Kota Madiun dan cover penyanyi di Youtube.

Feren dinilai memiliki bakat sebagai penyanyi, hingga akhirnya dua personel band Lyla, Fare dan Difin, pun ikut menjadi mentor penggarapan video klip lagu Berjuta Rasa. Lagu yang diciptakan komposer asal Madiun, Paul Laks, itu kemudian digarap beserta video klipnya.

Lagu single pertama Feren tersebut telah dirilis pada Agustus tahun 2018 lalu. Sejak saat itu, Feren mengaku lebih optimistis di dunia tarik suara. Ia pun masih tetap meng-cover lagu kesukaannya dan mengunggahnya di akun Youtube pribadinya.

Dalam proses kreasinya di dunia tarik suara itu dan saat penggarapan video klip lagunya, Feren dianggap memiliki bakat di dunia acting. Hingga akhirnya dirinya dihubungi produser film. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya