Mobil Rombongan Pengantin Trenggalek Terguling di Ponorogo, 8 Orang Terluka

Mobil Efl rombongan pengantar pengantin asal Trenggalek terguling di Jalan Raya Ponorogo-Ngrayun Km 22-23 tepatnya di tikungan Clontang, Bungkal, Ponorogo, Senin (11/2 - 2019). (Istimewa/Polres Ponorogo)
11 Februari 2019 21:15 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Mobil Isuzu Elf yang mengangkut rombongan pengantar pengantin asal Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, terguling di Jalan Raya Ponorogo-Ngrayun Km 22-23 tepatnya di tikungan Clontang, Desa Pelem, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, sekitar pukul 13.30 WIB.

Delapan penumpang mobil Elf itu mengalami luka-luka.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Badri, mengatakan kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Ponorogo-Ngrayun Km 22-23. Laka lalu lintas itu melibatkan satu mobil Elf yang ditumpangi rombongan pengantar pengantin.

Rombongan pengantar pengantin yang ada di mobil berpelat nomor AG 7409 YB itu ada sebanyak 15 orang termasuk sopir mobil, Ahmad Fikri. Rombongan pengantar pengantin ini merupakan warga Kecamatan Trenggalek. Mereka hendak pulang ke rumah setelah mengantar pengantin ke Ngrayun, Kabupaten Ponorogo.

Namun nahas, mobil yang mereka tumpangi justru selip dan menabrak pembatas jalan sebelah kanan jalan. Hingga akhirnya mobil Elf itu pun terguling.

"Jadi mereka ini mau pulang ke rumah setelah mengantar pengantin. Sesampainya di lokasi yang melewati jalan menikung dan turunan, mobil itu menabrak pembatas jalan hingga mobil terguling," kata Badri saat dihubungi Madiunpos.com.

Badri menuturkan dari peristiwa kecelakaan itu ada delapan orang yang mengalami luka-luka. Korban luka-luka antara lain Ahmad Fikri, Marikem, Mariyatun, Jasmini, Marti, Dasinem, Lasmini, dan Kutik.

Mereka mengalami luka-luka di sejumlah anggota tubuh seperti di bagian tangan, pelipis, dahi, pinggang, kepala, hingga tangan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Sedangkan delapan korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Berdasarkan keterangan saksi dan sopir, kata Badri, kecelakaan ini terjadi karena pengemudi mobil Elf tidak menguasai medan jalan dan kurang konsentrasi.

"Ini kesalahannya diduga ada di pengemudi. Karena saat kejadi terjadi, situasi arus lalu lintas di lokasi itu sepi dan lancar, jalannya juga beraspal, dan cuaca cerah," ujar dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya