Launching Pusat Kuliner Pasar Pon Ponorogo, 400 Nasi Pecel Gratis Disiapkan

Caption : Poster kegiatan launching pusat wisata kuliner Pasar Pon Kota Lama. (Istimewa/Setenpo)
09 Februari 2019 19:00 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Bagi Anda pecinta kuliner tidak ada salahnya untuk mencoba menghadiri launching pusat wisata kuliner Kampung Pecel Mangkusuman Ponorogo di Pasar Pon Kota Lama Ponorogo, Minggu (10/2/2019). Dalam acara ini panitia menyediakan sebanyak 400 porsi pecel gratis bagi warga yang datang.

Dikutip dari komunitas Facebook Semua Tentang Ponorogo, Sabtu (9/2/2019), acara launching pusat kuliner di Pasar Pon Kota Lama ini akan berlangsung hanya dua jam saja yaitu mulai pukul 07.00 WIB sampai 09.00 WIB.

Panitia akan menyediakan sebanyak 400 porsi nasi pecel gratis. Nasi pecel yang disajikan yaitu pecel khas Ponorogo. Sebelum acara makan nasi pecel gratis, nantinya juga ada kenduri.

Dalam unggahan itu, panitia menyebut acara ini sebagai ikhtiar doa agar usaha kuliner nasi pecel Mangunsuman bisa lebih dikenal masyarakat. Selain itu, dalam acara ini juga sebagai bentuk guyub rukun masyarakat.

Panitia tidak menyediakan kupon/tiket untuk menikmati nasi pecel gratis yang disediakan. Warga hanya tingga duduk dan mengikuti acara kenduri kemudian akan dibagi nasi pecel yang telah dibungkus panitia. Nasi pecel dibagikan di tempat dengan satu orang hanya satu porsi.

"Bagi yang ingin membungkus untuk oleh-oleh ada pedagang nasi pecel yang berjualan, silahkan beli, support pemberdayaan ekonomi warga masyarakat," tulis admin Setenpo.

Unggahan tersebut pun mendapat respon positif dari warganet. Seperti warganet bernama Akunge Aira Aira mengatakan bahwa makanan asli Ponorogo sangat nikmat dan mantap. "Cocok mas bos makanan asli wong Ponorogo nikmat mantap pooll," tulis Akunge Aira Aira.

"Semoga lancar, laris dan barokah.. Aminnn," tulis Andy Luthfi Kurniawan.