Polisi Ponorogo Gerebek 3 Pemuda Pesta Miras dan Tangkap Pengedar Pil Koplo

Ilustrasi narkoba. (Solopos/Whisnu Paksa)
09 Februari 2019 13:30 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Aparat Polsek Sambit Ponorogo menggerebek tiga pemuda yang sedang pesta minuman keras (miras) di jembatan Kepekan, Desa Bancangan, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo. Selain menggerebek tiga pemuda, polisi juga menangkap pemuda yang mengedarkan pil koplo.

Kapolsek Sambit, AKP Darmana, mengatakan petugas mendapatkan informasi mengenai adanya kegiatan pesta miras yang dilakukan tiga pemuda yaitu Toni, Agus, dan Khentos di jembatan Kepekan, Desa Bancangan, Rabu (6/2/2019) malam.

Atas informasi itu, petugas menuju ke lokasi untuk mengecek dan ternyata benar ada pesta miras jenis arak jowo. "Tiga pemuda itu digerebek saat sedang asyik mabuk miras," kata dia, Jumat (8/2/2019).

Saat digeledah, polisi menemukan salah satu pemuda kedapatan membawa pil koplo yang disimpan di saku celana. Dari penyelidikan, pemuda itu mendapatkan pil koplo itu dari pemuda bernama Andika Yudo Purwanto, 23, warga Desa Jonggol, Kecamatan Jambon.

Dari informasi itu, kata Darmana, polisi kemudian melakukan penggerebekan di rumah Andika. Pemuda yang tak tamat SD itu digeledah dan di rumahnya ditemukan ratusan pil koplo telah dibungkus plastik.

"Kami menemukan ratusan butir pil koplo dan uang tunai Rp200.000 yang diduga hasil penjualan pil koplo," ujarnya.

Tersangka pun mengakui perbuatannya menjual dan mengedarkan pil koplo kepada masyarakat. Andika mendapatkan pil koplo itu dari seorang pria bernama Simpong dari Sampung.

Pihak kepolisian masih mengembangkan kasus ini untuk menangkap bandar pil koplo. Sedangkan ketiga pemuda yang kedapatan pesta miras saat ini masih ditetapkan sebagai saksi. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya