Sambut HPN 2019, Pemprov Jatim Bagikan Sembako untuk 520 Warga Lansia

ilustrasi paket sembako. (Solopos/Dok)
09 Februari 2019 06:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- Sebanyak 520 warga lanjut usia (lansia)  mendapatkan paket sembialn bahan pokok (sembako) gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

"Semoga sembako ini bermanfaat dan bisa membantu masyarakat, khususnya warga berusia lanjut," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono di sela pembagian paket sembako di Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Dia menjelaskan bakti sosial yang merupakan hasil kerja sama Pemprov Jatim dan Artha Graha Peduli menyasar warga lansia di Kecamatan Gayungan dan Jambangan Surabaya.

Ketua III Panitia HPN 2019 Muhamad Ihsan menyampaikan bakti sosial tak hanya berupa  pembagian sembako, tapi juga pembuatan jamban keluarga, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis.

"Ini bentuk kepedulian para insan pers terhadap sesama, dan kami harap masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemprov Jatim Sukesi mengatakan saat bakti sosial pemberian sembako, diserahkan ratusan paket terdiri dari 10 kilogram beras, teh, gula, kecak dan minyak goreng.

Selain itu, diberikan 330 paket terdiri dari tiga kilogram beras, minyak goreng, gula dan biskuit dari Artha Graha peduli.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara