Tukang Reparasi Elektronik di Ponorogo Meninggal Karena Kesetrum

Polisi menunjukan lokasi seorang tukang reparasi elektronik yang meninggal kesetrum, Minggu (3/2/2019). (Istimewa - Polres Ponorogo)
03 Februari 2019 22:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang tukang reparasi elektronik, Winanto, meninggal dunia setelah tersengat listrik saat sedang memperbaiki pompa air milik warga Desa Ngrandu, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Minggu (3/2/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Informasi yang diperoleh Madiunpos.com dari Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Ipda Satrio Teguh, Minggu, Winanto yang merupakan warga desa setempat awalnya dimintai tolong oleh tetangganya, Kasman, untuk memperbaiki mesin pompa air miliknya.

Kasman datang ke rumah Winanto, Sabtu (2/2/2019). Hari itu juga Winanto memperbaiki pompa air milik Kasman. Namun hingga Magrib, pompa air itu belum kelar diperbaiki sehingga pekerjaan dihentikan.

"Selanjutnya pada Minggu pagi, korban mendatangi rumah Kasman untuk membetulkan pompa air yang belum selesai," ujar Ipda Satrio.

Karena membutuhkan pompa air untuk kebutuhan, Kasman memasang mesin pompa lainnya untuk menggantikan mesin pompa yang rusak.

Saat membantu memasang pompa itu, Winanto lupa memutus saluran listrik yang masih tersambung ke mesin pompa air. Winanti memegang pompa air itu dan tersengat listrik.

"Korban tersengat listrik dan meninggal di lokasi kejadian. Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka," ujarnya.