Ibu dan Anak Terseret Arus saat Seberangi Sungai di Bojonegoro, 1 Hilang

ilustrasi tenggelam. (Solopos/Dok)
01 Februari 2019 12:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, BOJONEGORO -- Tim penyelamat berupaya mencari keberadaan Watini, 52, yang dilaporkan tenggelam di sungai Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Bojonegoro, Jawa Timur. Upaya pencarian dilakukan tanpa perahu, karena sungai yang semula meluap sudah surut.

Pada Kamis (31/1/2019) kemarin, jajaran Muspika Gondang, juga pihak Desa Gondang, bersama masyarakat sempat melakukan pencarian terhadap Watini, tapi karena malam hari maka pencarian dihentikan. Sementara, korban dilaporkan hanyut tenggelam di sungai setempat Kamis sekitar pukul 16.00 WIB.

"Pencarian korban hanyut yang diduga tenggelam di sungai setempat dilanjutkan dengan membagi menjadi tiga tim, salah satunya Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro," kata Camat Gondang, Bojonegoro, Hanan, di Bojonegoro, Jumat (1/2/2019). 

Kejadian itu berawal saat Watini bersama anaknya Lasmini, 24, menyeberang sungai di desa setempat usai mencari daun gebang yang akan dimanfaatkan untuk sapu. Bersamaan dengan itu terjadi hujan deras yang mengakibatkan sungai meluap menimbulkan genangan banjir dengan arus cukup deras.

Keduanya yang diperkirakan tidak bisa berenang terseret derasnya arus sungai. Korban Lasmini yang autis berhasil diselamatkan dua warga yang melihat kejadian itu, tapi Watini hanyut tenggelam sampai sekarang belum ditemukan.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Bojonegoro Nadif Ulfia menjelaskan BPBD mengirimkan tiga personel untuk mencari keberadaan Wartini, tapi tidak membawa perahu karena sungai sudah surut.

Menurut dia, pencarian korban yang dilaporkan hanyut tenggelam di sungai Danggiran di Desa Gondang, Kecamatan Gondang, setelah korban dilaporkan hanyut tenggelam dihentikan, karena gelap.

Laporan yang diterima BPBD Bojonegoro menyebutkan hujan deras yang terjadi sehari lalu mengakibatkan genangan banjir akibat meluapnya sungai desa, antara lain Kali Kerjo di Kecamatan Kepohbaru dan genangan banjir di Desa Pesen, Kecamatan Kanor. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara