Presiden Jokowi Kunjungi Emak-Emak Nasabah Mekaar Magetan

Presiden Jokowi menyampaikan sambutan di hadapan ratusan ibu-ibu penerima program Mekaar dari PNM di lapangan Desa Cepoko, Panekan, Magetan, Jumat (1/2/2019). (Madiunpos.com - Abdul Jalil)
01 Februari 2019 15:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Desa Cepoko, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jatim, Jumat (1/2/2019) pagi. 

Presiden berdialog dengan para ibu-ibu yang merupakan nasabah dari program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Kabupaten Magetan.

Selain Presiden Jokowi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno juga datang dan ikut berdialog dengan para ibu-ibu pelaku UMKM.

Mekaar merupakan program PNM yang memberikan permodalan bagi kaum perempuan prasejahtera yang tidak memiliki modal untuk membuka usaha.

Ratusan ibu-ibu dari program PNM Mekaar Kabupaten Magetan menunggu kedatangan presiden sejak pukul 07.00 WIB. Nasabah Mekaar PNM ada yang berdagang bakso, dawet Jabung, durian, rujak buah, dan lainnya. 

Aneka dagangan itu dipamerkan di lokasi acara di Lapangan Desa Cepoko. Saat dialog, ibu-ibu nasabah Mekaar mendapatkan motivasi dan semangat dari Menteri Rini.

Kedatangan Presiden Jokowi yang ditemani Ibu Negara Iriana disambut antusias ibu-ibu. Para ibu-ibu ini juga meminta berfoto dengan Presiden.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan program Mekaar ditujukan kepada ibu-ibu yang dianggap jujur dan dapat dipercaya.

"Harus dijaga. Kepercayaan harus dijaga. Harus mengangsur tepat waktu. Kalau bisa setiap hari nabung. Sepekan pasti bisa membayarnya. Kalau saat mau mengangsur baru cari sana sini, itu namanya tidak disiplin," kata Presiden Jokowi.

Jokowi meminta para pengusaha kecil tersebut terus bekerja keras supaya usahanya bisa berkembang maju. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya