Yuk Datang! Besok Tersedia 6.000 Durian Murah di Dagangan Madiun

Buah durian. (shanghaiist.com)
25 Januari 2019 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar Festival Durian di kebun durian Bukit Setepong, Desa Segulung, Dagangan, Sabtu (26/1/2019) mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Dalam Festival Durian besok pagi akan disediakan sekitar 6.000 butir durian yang merupakan hasil panen warga Dagangan.

Camat Dagangan, Syahrowi, mengatakan Kecamatan Dagangan akan menggelar Festival Durian yang kedua di tahun 2019 ini. Dalam festival ini, pengunjung bisa menikmati buah durian khas Dagangan dengan harga miring.

"Dagangan ini kan sentranya durian di Madiun. Pohon durian tumbuh subur di wilayah ini. Ada berbagai jenis durian yang dikembangkan masyarakat," jelas dia saat dihubungi Madiunpos.com, Jumat (25/1/2019).

Dia menyebut harga yang ditawarkan mulai Rp30.000 sampai Rp80.000. Sedangkan untuk buah durian jenis raja dan jenis kawuk dijual per kg.

Selain festival durian, ungkap dia, juga akan ada lomba cipta olahan yang berbahan dasar durian. Nantinya olahan durian ini akan dijadikan oleh-oleh khas Madiun.

"Saya menargetkan pengunjung yang bisa datang ke acara ini mencapai 1.000 orang. Sudah kami siapkan 6.000 durian dengan kualitas terbaik," ujar dia.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengatakan Pemkab Madiun mendukung upaya kreatif masyarakat Dagangan. Dia berharap kegiatan itu bisa menyedot animo masyarakat untuk berkunjung dan menikmati durian khas Dagangan itu.

"Tentu ke depan daerah ini bisa menjadi jujugan wisatawan. Sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat setempat," terangnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya