Polisi Lacak Identitas Penipu yang Menelepon Orang Tua Siswa SD di Madiun

Suasana saat jam pulang sekolah di depan SDN Guntur Kota Madiun, Kamis (17/1 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
17 Januari 2019 16:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Aparat Polsek Kartoharjo telah melacak nomor telepon penelepon misterius yang menyasar orang tua murid SDN 01 Kartoharjo atau SDN Guntur Kota Madiun. Penelepon misterius tersebut diduga berada di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Kartoharjo, Kompol Eddy Siswanto, mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan terkait kasus penipuan melalui sambungan telepon dengan korban sejumlah orang tua murid SDN Guntur pada Rabu (16/1/2019).

Dalam penipuan itu, penelepon menghubungi calon korban atau orang tua murid. Penelepon mengabarkan kalau anak si orang tua mengalami kecelakaan.

"Kami sudah meminta konfirmasi ke kepala sekolah tentang kasus itu. Setelah menerima telepon itu, orang tua murid pun mengecek ke sekolah dan sebelumnya ada yang mengecek ke RSUD Sogaten," kata dia saat ditemui di SDN Guntur, Kamis (17/1/2019).

Eddy menuturkan pihaknya telah melacak nomor telepon yang menghubungi sejumlah orang tua murid SDN tersebut. Saat dihubungi, nomor telepon itu sudah tidak aktif.

Setelah dilacak, nomor telepon itu lokasinya berada di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi pun mengaku kesulitan untuk menangkap pelaku karena lokasinya yang berada di luar Madiun dan nomor telepon yang digunakan pun sudah tidak aktif.

"Bukan orang Madiun. Lokasinya di Jakarta. Tapi kami akan kerja sama dengan pihak lain," ujar dia.

Eddy berharap masyarakat tidak perlu panik saat menerima telepon misterius itu. Saat menerima telepon misterius itu lebih baik orang tua murid menghubungi sekolah. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya