Maling Tewas Kesetrum Saat Curi Kabel di Sawah Ngawi

Polisi beserta anggota TNI mengevakuasi jasad pria bernama Suwardi Anton yang tewas tersengat listrik di sawah Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Ngawi, Sabtu (12/1/2019). (Istimewa - Polres Ngawi)
13 Januari 2019 13:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Seorang pria bernama Suwardi Anton, 58, ditemukan tewas dengan tanda-tanda kesetrum listrik di tengah sawah Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Ngawi, Sabtu (12/1/2019).

Diduga pria asal Desa Beran, Ngawi, itu sedang mencuri kabel listrik di areal persawahan sebelum tersengat aliran listrik dan meninggal.

Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, mengatakan Suwardi Anton ditemukan terkapar, tangannya memegang alat tang atau pemotong yang menempel pada kabel listrik. Sedangkan sebagian kabel sudah terpotong melingkar.

Terlihat jelas tangan Suwardi ini menempel dengan luka bakar saat hendak memotong kabel listrik milik Said, warga desa setempat. Saat ditemukan, mayat Suwardi ini masih mengenakan helm dan mengenakan jas hujan.

"Diduga kuat pria bernama Suwardi itu hendak mencuri kabel listrik. Namun, saat sedang memotong kabel ia kesetrum hingga meninggal dunia. Pria ini mengenakan kaus bertuliskan PLN dan celana panjang hijau," kata Eko kepada Madiunpos.com, Minggu (13/1/2019).

Berdasarkan keterangan saksi, kata dia, saat itu seorang petani desa setempat bernama Saimin melihat kabel listrik mesin pompa air milik tetangganya, Said, terlepas dari tiang bambu yang menggelantung di atas sawah. Said kemudian hendak mengembalikan kabel ke posisi semula.

Petani itu kaget saat melihat sesosok pria yang tidak dikenalinya terkapar dengan kondisi telungkup di sawahnya. Kabar itu pun dengan cepat menyebar ke warga desa.

"Saat ditemukan pria itu memang masih mengenakan helm dan jas hujan. Di jalan dekat sawah juga ada sepeda motor berpelat nomor AE 3157 HO yang diduga milik pria itu. Luka bakar terlihat di telapak tangan kanan dan kiri," terang Eko.