Digasak Truk Gandeng di Ngawi, Pasutri Asal Kartasura Sukoharjo Meninggal Dunia

Isuzu Panther milik warga Sukoharjo yang mengalami kecelakaan di jalan Ngawi-Mantingan KM 34-35 Dusun Ngrancang, Mantingan, Ngawi, Minggu (6/1/2019) pagi. (Istimewa - Polres Ngawi)
06 Januari 2019 20:00 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Pasangan suami istri asal Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di jalan Ngawi-Mantingan KM 34-35, Dusun Ngrancang, Mantingan, Ngawi, Minggu (6/1/2019) pagi. Mobil mereka terhantam truk gandeng di jalur tengkorak itu.

"Korban kecelakaan yang meninggal itu bernama Herwan Sudarsono, 71, dan Yohana Saminah, 71. Mereka berdua ini merupakan warga Sukoharjo, Jawa Tengah," kata Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, kepada Madiunpos.com.

Eko menuturkan pasutri asal Sukoharjo ini mengemudikan kendaraan Isuzu Panther berpelat nomor AD 9085 EK. Mobil Panther itu bertabrakan dengan truk gandeng Hino berpelat nomor W 8191 UR yang dikemudikan Muhammad Alhuda, 28, warga Nganjuk.

Kecelakaan di jalur tengkorak ini bermula dari truk gandeng Hino yang dikemudikan Mukhamad Alhuda melaju dari arah timur ke barat. Sedangkan mobil Isuzu Panther yang dikemudikan Herwan Sudarsono melaju dari arah sebaliknya.

Menurut keterangan saksi, kata Eko, pengemudi truk gandeng tersebut oleng ke bagian kanan jalan. Diduga pengemudi truk itu mengantuk. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju mobil Panther dan kecelakaan pun tidak bisa dihindari.

"Pengemudi truk Hino kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan lalu lintas. Sehingga kecelakaan pun tidak bisa dihindari. Mobil Panther mengalami ringsek di bagian depan," jelas dia.

Satu korban yaitu Herwan Sudarsono meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Yohana Saminah meninggal saat dibawa di rumah sakit. Kedua jenazah selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.