Tahun Baru 2019, Bupati Emil Dardak Minta PNS Trenggalek Lakukan Ini

Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak (kanan) meninjau Trenggalek Agro Park. (humassetda.trenggalekkab.go.id)
05 Januari 2019 04:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, TRENGGALEK -- Jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, Jawa Timur, diminta lebih keras dan optimal dalam bekerja sehingga dapat mengejar target pencapaian pembangunan yang telah dipatok pada 2019.

Penegasan itu disampaikan Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak dalam apel bersama jajaran ASN pada Rabu (2/1/2019) pagi.

"Tahun ini merupakan tahun keempat pemerintahan saya dan Pak Wabup Arifin, mari kita jalankan APBD ini dengan penuh amanah," kata Emil Dardak dalam rilis yang disampaikan ke awak media, Jumat (4/1/2019).

Menurut Emil Dardak, dalam menjalankan amanah Pemerintahan ada beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan dan tercapai di tahun 2018 kemarin.

"Kita lihat kembali apa yang telah kita capai di tahun kemarin dan mari kita kejar apa yang ingin kita capai di tahun 2019 nanti," ujar Emil Dardak.

Selain itu, dirinya juga menekankan kepada jajarannya untuk menatap ke depan apakah yang sudah dilakukan dan dikerjakan telah memberikan kebermanfaatan terhadap masyarakat.

"Orientasikan pekerjaan kepada masyarakat bukannya jabatan maupun Anggaran. Yang dikejar bukan lagi berapa serapan anggaran yang telah dicapai melainkan apa kebermanfaatan terhadap warga atau masyarakat," kata Emil Dardak.

Dalam apel tersebut, Bupati Emil Dardak juga berterima kasih kepada seluruh jajarannya, karena berkat kerja keras mereka, Kabupaten Trenggalek menjadi Kabupaten yang diperhitungkan karena mau maju ke depan.

Saat ini kinerja Pemerintah Trenggalek dinilai menjadi 10 terbaik di Jawa Timur dan 20 terbaik kinerja pemerintah kabupaten secara nasional.

Beberapa waktu lalu Kecamatan Panggul dinobatkan sebaga Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan daerah tahun 2016-2017.

"Karena hal ini dan komitmen akan zona integritas kita mendapat banyak tambahan anggaran di tahun 2019 ini," kata Bupati Emil.

Menurutnya, pelabuhan niaga di Prigi dalam waktu dekat akan dilakukan uji angkut barang dengan rute Cilacap-Trenggalek-Banyuwangi.

Ruas jalan Prigi-Munjungan-Panggul saat ini juga telah tersambung baik, dan diyakini akan mempermudah pengangkutan barang dari beberapa tempat tersebut.

"Jalur Trenggalek-Ponorogo yang dulunya sempit dan sering longsor, kini telah lebar dan jalannya mulus. Titik longsor juga telah dibangun tembok penahan tebing sehingga tidak menggangu pengguna jalan," kata Bupati Emil Dardak. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya