Ribuan Warga Ponorogo 5 Jam Menunggu Kedatangan Jokowi

Masyarakat Ponorogo menunggu kedatangan Presiden Jokowi di acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Alun-alun Ponorogo, Jumat (4/12 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
04 Januari 2019 16:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebanyak 2.500 warga Kabupaten Ponorogo menunggu hingga lima jam kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Alun-alun Ponorogo, Jumat (4/12/2019).

Pantauan Madiunpos.com di lokasi acara, Jumat siang, beberapa warga terlihat mengantuk dan menyandarkan kepala di tempat duduk yang disediakan panitia. Beberapa warga lain terlihat saling mengobrol untuk memecah kebosanan.

Seorang warga, Mulyono, mengaku sudah berada di lokasi acara sekitar pukul 10.00 WIB. Dia bersama sejumlah tetangganya datang untuk memenuhi undangan dari panitia.

Mulyono mengatakan dirinya datang ke acara tersebut untuk mengikuti penyerahan sertifikat tanah. Selain itu, ia mengaku antusias untuk bertemu Presiden Jokowi. "Ini baru pertama kali bertemu Presiden Jokowi. Ya seneng aja bisa bertemu Presiden," kata warga Desa Paringan, Kecamatan Jenangan, Ponorogo.

Pria yang bekerja sebagai petani itu mengaku telah mendapatkan sertifikat tanah sejak tiga bulan lalu. Sertifikat itu diterimanya tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Berdasarkan pantauan madiupos.com hingga pukul 15.30 WIB, Presiden Jokowi belum tiba di lokasi acara di Alun-alun Ponorogo.

Diberitakan, Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Ponorogo hari ini. Presiden diagendakan mengecek proyek Waduk Bendo di Kecamatan Sawoo pada pukul 10.00 WIB. Namun sampai sekitar pukul 13.00 WIB, Presiden belum hadir.

Selain mengunjungi Waduk Bendo, Presiden Jokowi direncanakan membagikan sertifikat tanah pribadi dan pembagian sertifikat tanah wakaf untuk masjid. Jumlah sertifikat yang dibagikan yaitu 2.500 lembar dan 231 sertifikat untuk tempat ibadah. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya