Tragis! Sekeluarga di Ponorogo Tertimpa Rumah Roboh

Kapolsek Sukorejo AKP Harijadi membawa korban yang tertimpa bangunan rumah ke RSUD dr Harjono untuk mendapatkan perawatan, Kamis (20/12/2018). (Istimewa - Polres Ponorogo)
20 Desember 2018 19:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Satu keluarga di Dukuh Buyanan, Desa Sidorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, tertimpa bangunan rumah mereka yang roboh, Kamis (20/12/2018) sekitar pukul 04.50 WIB. Satu keluarga yang terdiri atas tiga orang itu mengalami luka cukup parah akibat musibah itu.

Kapolsek Sukorejo AKP Harijadi mengatakan satu rumah di Desa Sidorejo milik Suripto mengalami roboh pada Kamis subuh. Saat itu penghuni rumah sedang berada di dalam sehingga saat rumah tersebut roboh, tiga orang yang ada di dalamnya tertimpa runtuhan.

Tiga anggota keluarga yang mengalami luka-luka itu adalah Suripto, 50 (kepala keluarga), Nurjanah, 41 (istri), dan Moh. Harun Efendi, 18 (anak). Suripto mengalami luka di atas telinga dan dada sesak, Nurjanah mengalami sesak napas, dan Efendi mengalami luka di pipi.

"Karena kondisi korban mengalami luka cukup parah mereka dibawa ke RSUD dr. Harjono Ponorogo untuk menjalani perawatan," kata Harijadi.

Dia menuturkan rumah tersebut roboh karena sudah tua. Sejak beberapa bulan lalu, rumah itu juga sudah terlihat miring dan semakin miring. Namun, buruh tani itu belum bisa memperbaiki rumahnya kembali dan dibiarkan hingga akhirnya terjadi musibah itu.

Pada saat kejadian itu terjadi, kata Harijadi, wilayahnya sedang tidak terjadi hujan dan cuaca cerah. "Saat roboh itu cuaca cerah dan tidak hujan. Kerugian yang ditimbulkan dari musibah itu mencapai Rp45 juta," ujar dia.

Setelah rumah tersebut roboh, keluarga Suripto akan menumpang bersama keluarganya. Rencananya Pemerintah Desa Sidorejo membantu untuk membangunkan rumah bagi Suripto.