2 Rumah di Ponorogo Roboh Tertimpa Pohon Tumbang

Kondisi rumah di Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, setelah tertimpa pohon roboh, Senin (10/12 - 2018). (Istimewa/BPBD Ponorogo)
11 Desember 2018 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Dua rumah milik warga Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, rusak berat akibat tertimpa pohon roboh. Pohon tumbang dipicu hujan deras dan angin kencang yang menerjang wilayah itu, Senin (10/12/2018) sore.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan ada dua rumah milik petani di Desa Blembeng roboh akibat tertimpa pohon tumbang saat terjadi angin kencang.

Satu rumah roboh itu milik Giran, warga Dusun Ngadirogo, Desa Blembem, dan satu rumah lainnya merupakan milik Saidi di Dusun Tembol, Desa Blembem.

"Dua rumah itu rusak berat karena tertimpa pohon yang roboh karena disapu angin kencang," kata dia, Selasa (11/12/2018).

Budi menyampaikan hujan deras disertai angin kencang sudah terjadi di Ponorogo sejak dua pekan terakhir. Akibatnya, banyak pohon roboh karena diterjang angin kencang.

Dari peristiwa pohon roboh yang menimpa dua rumah itu, kata dia, tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Karena saat kejadian penghuni tidak sedang berada di rumah.

Petugas BPBD Ponorogo bersama warga setempat kemudian melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing kerusakan di dua rumah itu. Budi mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada saat hujan disertai angen melanda. 

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya