Sepeda Motor Pria Ponorogo Ditemukan Setelah 9 Bulan Hilang

Tersangka kasus pencurian sepeda motor Ahmad Khoiromi (jongkok) bersama sepeda motor curiannya saat ditangkap aparat Polsek Sambit, Senin (10/12/2018). (Istimewa - Polsek Sambit)
11 Desember 2018 10:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Satu unit sepeda motor milik Basori, warga Desa Besuki, Kecamatan Sambit, Ponorogo, Jawa Timur, ditemukan setelah sembilan bulan hilang dicuri orang, Senin (10/12/2018). Pelaku pencurian tersebut juga berhasil dibekuk kepolisian.

Kapolsek Sambit, AKP Darmana, mengatakan kasus pencurian ini terjadi pada tanggal 16 Maret 2018 silam. Sepeda motor itu dicuri saat diparkir di halaman rumah korban, Basori.

"Atas kejadian itu, Basori kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Sambit. Pihak kepolisian pun melakukan penyelidikan," ujar Darmana.

Setelah berbulan-bulan, aparat kepolisian tidak berhasil menemukan sepeda motor yang dicuri itu. Pada Senin sekitar pukul 05.00 WIB, anggota Unit Reskrim Polsek Sambit mendapatkan informasi keberadaan sepeda motor hasil curian.

Petugas pun langsung mengamankan sepeda motor Honda Kharisma dari seorang pria bernama Watono, warga Jl. Perkutut, Desa Manuk, Kecamatan Siman, Ponorogo.

Dari hasil keterangan Watono, sepeda motor itu dibelinya dari seorang pemuda bernama Ahmad Khiromi, 19. Atas informasi itu, polisi langsung bergegas menuju ke rumah Ahmad Khiromi di Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo, Ponorogo.

"Pelaku Ahmad Khoiromi pun mengakui perbuatannya itu yang telah mengambil sepeda motor dari korban. Pelaku kemudian kami tetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencurian ini," jelas Darmana.

Tersangka kemudian ditahan di Rutan Polres Ponorogo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka dikenai Pasal 363 ayat (1) KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun.

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya