Brankas Misterius Ditemukan di Ngawi Milik Koperasi Solo

Koperasi yang kebobolan (Solopos/Tamara G)
23 November 2018 21:40 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Sebuah brankas misterius ditemukan warga di Dusun Ngampon, Desa Karangbanyu, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Kamis (22/11/2018).

Kuat dugaan brankas yang ditemukan di Ngawi ini merupakan brankas yang isinya berupa BPKB dan sertifikat tanah ditemukan di bawah Jembatan Lemahbang, Dukuh Kenatan, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, pada Minggu (18/11/2018) lalu.

Kapolsek Widodaren, AKP Juwahir, mengatakan pertama kali yang menemukan kotak brankas itu merupakan warga di Dusun Ngampon. Warga menemukan kotak brankas itu sudah dalam kondisi terbuka dan rusak. Selain itu, kerusakan brankas juga diduga akibat dibuka paksa. 

"Warga kemudian melaporkan temuannya itu ke perangkat desa dan kemudian dilaporkan ke Polsek Widodaren," kata dia saat dihubungi, Jumat (23/11/2018).

Juwahir menuturkan brankas itu kemudian dibawa ke mapolsek guna pemeriksaan. Saat ditemukan kotak brankas itu sudah kosong dan tidak ada barang apapun di dalamnya.

Brankas itu ditemukan di bawah pepohonan yang ada di desa tersebut. Petugas pun menanyakan soal brankas itu kepada warga sekitar, namun mereka tidak ada yang mengetahui asal usul brankas itu.

Atas temuan itu, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan polres tetangga. Setelah berkoordinasi, Polres Kota Solo datang ke Polsek Widodaren untuk mengecek lokasi penemuan dan melihat brankas tersebut, Jumat pagi.

Polresta Solo datang untuk mengecek barankas itu karena beberapa hari sebelumnya ada satu koperasi di Solo yang mengalami kebobolan dan brankasnya hilang. Setelah itu sejumlah sertifikat tanah dan BPKB kendaraan bermotor ditemukan di Sragen.

"Tadi dari Polresta Solo datang ke sini untuk mengecek brankas.  Mungkin besok atau kapan barang bukti brankas ini akan dibawa ke Solo," ujar dia.

Belum diketahui brankas ini hasil pencurian atau tindak kriminal lainnya. Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terkait temuan brankas ini.