3.051 Pendaftar CPNS Pemkot Madiun Lolos Verifikasi

Ilustrasi tes CPNS. (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
22 Oktober 2018 13:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 3.051 pelamar penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di Pemkot Madiun dinyatakan lolos verifikasi administrasi.

Panitia telah mengumumkan peserta yang lulus seleksi administrasi di laman resmi Pemerintah Kota Madiun, madiunkota.go.id.

Dalam pengumuman yang diunggah panitia, ada 3.051 pendaftar yang dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Pengumuman tersebut ditandatangani Ketua Panitia Seleksi CPNS Pemkot Madiun yang juga Sekda Kota Madiun, Rusdiyanto.

Panitia hanya mencantumkan nama peserta yang lulus seleksi. Sedangkan nama-nama peserta yang tidak lulus seleksi tidak dicantumkan dalam daftar yang diunggah di situs resmi Pemkot Madiun.

Peserta yang tidak lulus seleksi administrasi tidak berhak mengikuti SKD. Total jumlah pendaftar CPNS di Pemkot Madiun sampai hari terkahir pendaftaran ada sebanyak 3.537 orang.

Dengan demikian, peserta yang tidak lulus seleksi administrasi ada 486 orang. Jadwal ujian dan nomor peserta SKD lebih lanjut disampaikan di website madiunkota.go.id dan sscn.bkn.go.id.

Apabila sampai batas waktu ujian berlangsung belum menerima kartu ujian, peserta tetap diperbolehkan mengikuti SKD dengan melampirkan daftar nama yang tercantum dan diunduh melalui website madiunkota.go.id.

Peserta yang jumlahnya lebih dari 3.000 orang itu akan memperebutkan 174 kuota CPNS di Pemkot Madiun. Sebagian besar pendaftar melamar lowongan di bidang pendidikan.

Misalnya lowongan guru Bahasa Indonesia ahli pertama pendaftarnya mencapai 265 orang. Padahal secara umum, kuota penerimaan CPNS guru di Kota Madiun hanya ada 76 lowongan.