Naik Motor Pagi-Pagi, Kakek-Kakek Tewas Ditabrak Bus Wisata di Madiun

Ilustrasi korban kecelakaan. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
18 Oktober 2018 13:47 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang kakek-kakek meninggal dunia tertabrak bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisata SD Negeri Ponorogo di Jalan Raya Madiun-Ponorogo KM 182-183, Desa Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Kamis (18/10/2018) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih, mengatakan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan bus pariwisata itu terjadi pada Kamis pagi. Satu orang tewas dalam kecelakaan Madiun itu, yakni pengendara sepeda motor bernama Somiran, 66, warga Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo.

"Yang tewas pengendara sepeda motor. Korban tewas mengendarai sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AE 3053 FK," ujar Imam Mustolih.

Kasatlantas menuturkan kecelakaan Madiun itu berawal saat sepeda motor yang dikendarai Somiran melaju dari arah barat ke timur menuju ke Jalan Raya Madiun-Ponorogo. Kemudian Somiran hendak melaju ke arah Ponorogo.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah Ponorogo melaju bus pariwisata berpelat nomor S 7389 UM yang dikemudikan Atim, 50.

Karena jarak antara sepeda motor dan bus itu sangat dekat, sehingga kecelakaan pun tidak dapat dihindari. Sepeda motor itu ditabrak bus dari belakang dan pengendara terpental beberapa meter dari titik awal. Pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian.

"Ini diduga karena kurang kehati-hatian pengendara sepeda motor," ujar Imam.

Dia menyampaikan saat kecelakaan itu terjadi kondisi cuaca cerah dan tidak ada aspal jalan yang rusak. Selan itu, arus lalu lintas di jalur tersebut cukup lengang.

Jasad Somiran kemudian dibawa ke RSUD Dolopo dan selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya