Belum Ada Kepada Daerah di Jatim Ajukan Cuti Kampanye

Soekarwo atau Pakde Karwo (Bisnis/Wahyu Darmawan)
26 September 2018 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku belum ada kepala daerah baik bupati dan wali kota di Jawa Timur yang mengajukan izin cuti untuk ikut kampanye Pemilu 2019.

"Belum ada yang mengajukan [izin]. Saat ini baru speak-speak," kata Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, seusai Serah Terima Jabatan dari Penjabat Bupati Madiun kepada Bupati Madiun Masa Jabatan 2018-2023 di Pendapa Kabupaten Madiun, Rabu (26/9/2018).

Dia mempersilakan kepala daerah untuk berkampanye mendukung salah satu pasangan calon presiden. Namun, dengan catatan harus meminta izin kepada gubernur.

Sampai saat ini, Pakde Karwo mengaku belum menentukan dukungan politiknya terhadap salah satu capres. Dia lebih memilih untuk fokus bekerja sebagai gubernur hingga masa kepemimpinannya habis tanggal 12 Februari 2019.

Gubernur yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu juga mempersilakan anggotanya untuk mendukung salah satu capres. Dia tidak bisa melarang pilihan politik seseorang.

Dia menyebut ketua umum Demokrat menyampaikan untuk urusan pemilihan presiden merupakan urusan DPP. Sedangkan daerah memiliki tugas untuk menaikkan kursi di parlemen.

"Saya tidak bisa masuk tentang pribadi seseorang. Kalau anggota DPRD ternyata dari Projo saya kan ga bisa melarang," jelas dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya