Pengunjung Berburu Diskon Gede-Gedean di Plaza Lawu Madiun

Pengunjung memilih barang di gerai Ramayana Plaza Lawu Madiun Jl. Pahlawan Kota Madiun, Rabu (12/12 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
12 Desember 2018 18:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Warga menyerbu Plaza Lawu Madiun saat grand opening, Rabu (12/12/2018) siang. Pengunjung memenuhi tenant-tenant yang menawarkan barang diskon pada pembukaan mal di Jl. Pahlawan Kota Madiun itu.

Pantauan Madiunpos.com, para pengunjung yang kebanyakan Kaum Hawa memenuhi Plaza Lawu Madiun. Mereka menyerbu dan mencari barang-barang yang didiskon sampai 70%, mulai dari sepatu, sandal, baju, hingga celana.

Keriuhan pengunjung juga terjadi di panggung utama di dalam gedung karena sederet penyanyi dangdut mulai menghibur.

Gedung tiga lantai tersebut belum semuanya terisi. Masih banyak tempat-tempat kosong yang belum diisi oleh penyewa. Tenant besar yang sudah dibuka yaitu Ramayana, KFC, dan arena permainan.

General Manager PT Sri Tanaya Megatama, Purhandoko, mengatakan sampai saat grand opening ini, belum 100% tempat yang disediakan terisi. Saat ini baru 50% tempat di gedung yang semula dikenal sebagai Pasar Raya Sri Ratu tersebut ditempati.

Dia menargetkan pada semester awal ini seluruh tenant akan terisi penuh atau full okupansi. "Ini yang sudah buka salah satunya Ramayana. Ini sebagai pioner awalan. Nanti diikuti tenant lain sampai penuh," kata dia kepada wartawan.

Purhandoko menjelaskan Plaza Lawu Madiun memanfaatkan aset Pemkot Madiun dengan perjanjian kerja sama selama 30 tahun. Dari perjanjian kerja sama ini, perusahaan akan memberikan kontribusi senilai Rp1,25 miliar kepada Pemkot Madiun setiap tahunnya.

Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, mengatakan dengan dibukanya Plaza Lawu diharapkan bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Madiun. Pekerja di Plaza Lawu Madiun juga sebagian besar diambil dari warga lokal.

"Ini kan kelas menengah. Saya yakin akan berkembang dan bertahan di era yang serba canggih ini," ujar Sugeng. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya