3 Korban Tanah Longsor di Pacitan Ditemukan Meninggal

Ilustrasi tanah longsor (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
08 Desember 2018 11:30 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PACITAN – Tiga korban yang tertimbun tanah longsor di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, berhasil ditemukan dan dievakusi, Sabtu (8/12/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Ketiga korban yang ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Tim evakuasi masih mencari satu korban lagi yang saat ini masih belum ditemukan.

Tiga korban yang sudah ditemukan yaitu Sogirah, 46; Bogiyem, 72; dan Katminem, 58. Sedangkan satu korban yang belum ditemukan yaitu Misgiman, 63.

Keempat orang yang merupakan satu keluarga ini menjadi korban tanah longsor dan menimpa rumah mereka pada Jumat (7/12/2018) malam.

Komandan Kodim Pacitan, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, mengatakan proses evakuasi korban tanah longsor di Desa Sidomulyo dilakukan bersama-sama oleh personel Kodim, Polri, BPBD, dan dibantu masyarakat setempat. Evakuasi dilakukan menggunakan alat manual.

"Ini akan menggunakan satu alat berat untuk mengeruk tanah yang menimbun rumah itu. Tapi saat ini alat beratnya belum sampai di lokasi. Sehingga proses evakuasi menggunakan alat seadanya," ujar dia saat dihubungi Madiunpos.com, Sabtu.

Dandim menyampaikan dari proses evakuasi yang dilakukan sudah ada tiga dari empat korban yang ditemukan oleh tim. Tiga korban yang ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Saat ini tim masih mencari satu orang korban lagi yang belum ditemukan.