Satu Keluarga di Pacitan Tertimbun Tanah Longsor

Warga beserta petugas, Sabtu (8/12/2018) pagi, melakukan evakuasi di rumah warga RT 002 - RW 002, Desa Sidomulyo, Pacitan, yang tertimbun tanah longsor. (Istimewa/Kodim Pacitan)
08 Desember 2018 09:55 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PACITAN -- Satu rumah di RT 002/RW 002, Desa Sidomulyo, Pacitan, tertimbun tanah longsor, Jumat (7/12/2018). Akibatnya empat orang yang merupakan satu keluarga di rumah itu diduga juga ikut tertimbun.

Empat orang yang tertimbun tanah longsor yaitu Misgiman berusia 62 tahun, Sogirah usia 46 tahun, Bogiyem usia 72 tahun, dan Katinem usia 58 tahuh.

Komandan Kodim Pacitan, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Pacitan Jumat. Akibat guyuran hujan itu, tebing di Desa Sidomulyo Pacitan longsor dan menimbun satu rumah.

Saat peristiwa itu terjadi, empat orang yang merupakan satu keluarga berada di dalam rumah. Sehingga keempat orang itu diduga tertimbun tanah.

"Hanya satu rumah yang tertimbun tanah longsor. Ada empat korban yang tertimbun," kata dia saat dihubungi madiunpos.com, Sabtu (8/12/2018).

Dandim Pacitan menuturkan keluarga lain yang rumahnya berada di sekitar lokasi kemudian diungsikan ke tempat yang aman, karena ditakutkan terjadi longsor susulan.

Saat ini petugas dari berbagai unsur telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi korban yang diduga tertimbun tanah lonsgsor di Pacitan. 

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya