Pemkab Tulungagung Beri Hadiah untuk Warga Taat Bayar PBB

Ilustrasi pajak. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
08 Desember 2018 00:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, TULUNGAGUNG -- Pengundian hadiah bagi wajib pajak Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P-2) di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, dilaksanakan Kamis (6/12/2018), di aula salah satu hotel Tulungagung.

Undian berhadian diadakan untuk merangsang atau memotivasi wajib pajak untuk lebih taat membayar pajak secara tepat waktu. Acara pengundian dihadiri Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, perwakilan kecamatan, desa, kelurahan, serta wajib pajak.

"Pengundian ini untuk memberi apresiasi kepada wajib pajak PBB P-2 yang telah membayar kewajiban pajak secara tepat waktu dan mandiri sampai dengan 31 Juli 2018," kata Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulungagung Sigit Widiono Purwo di Tulungagung.

Dia menjelaskan adapun maksud diadakannya undian ini salah satunya adalah untuk memotivasi Wajib Pajak agar memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak lebih awal.

Selain itu pada 2018 ini, lanjut Sigit, Bapenda Tulungagung telah membuat beberapa inovasi tentang peningkatan pelayanan perpajakan yaitu e-BPHTB, e-SPTPD, e-PBB P-2, dan e-Tax.

Sigit Widiono Purwo dalam kesempatan itu membacakan sambutan Plt Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. Ia sampaikan rasa terima Plt Bupati Maryoto kepada wajib pajak yang telah lunas pajaknya dan juga selamat kepada wajib pajak yang mendapatkan hadiah.

Dalam acara ini juga sekaligus diberikan penghargaan kepada Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang telah lunas PBB P-2 tahun 2017 kategori desa dan kelurahan lunas tercepat serta kecamatan lunas keseluruhan pada jatuh tempo pembayaran.

Bagi wajib pajak yang mendapatkan hadiah akan diumumkan di Kantor Bapenda Kabupaten Tulungagung, masing-masing kantor kecamatan, kantor kelurahan/desa.

Pelaksanaan undian disaksikan oleh kepolisian, notaris, dan Dinas Sosial Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-KBP3A) Kabupaten Tulungagung.

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara