Hujan Angin Robohkan Rumah di Ponorogo

Kondisi rumah Sukardi di Desa Temon, Ngrayun, Ponorogo, yang diterjang hujan deras disertai angin kencang, Kamis (6/12 - 2018). (Istimewa/Polsek Ngrayun)
07 Desember 2018 10:15 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Rumah seorang duda di Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, roboh diterjang hujan deras dan angin kencang, Kamis (6/12/2018) sore. Rumah tersebut rata dengan tanah hingga tidak bisa ditempati lagi.

Kapolsek Ngrayun, AKP Sutriatno, mengatakan hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Desa Temon, Kamis siang hingga sore. Salah satu rumah di Desa Temon milik Sukardi, 63, roboh diterjang angin kencang.

Akibatnya rumah duda itu roboh dan rata tanah. Rumah tersebut juga sudah tidak dapat ditempati sehingga penguhuni rumah harus mengungsi di rumah tetangga.

"Kerugian mencapai jutaan rupiah. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka saat rumah itu roboh," kata Sutriatno, Jumat (7/12/2018).

Petugas beserta warga sekitar kemudian melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing bangunan yang berserakan. Dia mengimbau masyarakat lebih waspada saat hujan deras mengguyur disertai angin kencang.

Sedangkan warga yang bermukim di dataran tinggi juga diimbau lebih waspada terhadap bahaya tanah longsor.