Hujan Angin Sapu Tulungagung Picu Kerusakan Ini

Ilustrasi Angin Ribut (Solopos - Whisnupaksa)
06 Desember 2018 10:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, TULUNGAGUNG --  Sejumlah pohon perdu di jalur hijau Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, tumbang saat hujan disertai angin kencang melanda kawasan tersebut, Rabu (5/12/2018) sore, sekitar pukul 14.30 WIB. Pohon tumbang memicu kerusakan pada kendaraan maupun rumah warga.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun suasana saat hujan-angin terjadi sempat mencekam. Beberapa pohon keras di jalur hijau tumbang menimpa mobil/motor yang sedang parkir ataupun melintas di jalan raya.

Tiga rumah warga dilaporkan juga mengalami kerusakan. "Satu pengendara sepeda motor yang tertimpa pohon mengalami luka lecet pada tangan dan kaki. Tapi kondisinya sudah membaik," kata Kasi Linmas Satpol PP Tulungagung Heru Santoso.

Selain itu, arus lalu lintas di beberapa ruas jalan seputar Kota Tulungagung dan akses antarkota sempat macet total selama 45 menit.

Mengantisipasi kejadian itu berulang, Heru mengingatkan agar masyarakat Tulungagung lebih waspada ketika memasuki pergantian musim. Pasalnya, hujan dan angin kencang bisa saja datang sewaktu-waktu.

Jika dirasa membahayakan jangan terlalu memaksakan beraktivitas. "Tunggu ketika hujan atau angin reda, setelah itu aktivitas bisa dilanjut," katanya.

Disinggung apakah upaya dari Satpol PP untuk mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terulang, Heru mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan lintas sektor. Menurutnya, pohon dan ranting yang terlihat membahayakan segera dibersihkan.

"Nanti kita akan koordinasi dengan Dinas PUPR, karena itu kewenangannya," katanya.

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara