Website Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Tampilan laman resmi Pemkab Bojonegoro, bojonegorokab.go.id. (bojonegorokab.go.id)
05 Desember 2018 22:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, BOJONEGORO -- Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menempati peringkat kedua untuk kategori pelayanan informasi melalui Internet dalam ajang Anugerah Media Humas (AMH) tingkat Nasional 2018. Predikat itu diperoleh berkat laman resmi www.bojonegorokab.go.id.

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur menjelaskan laman Bojonegoro ditetapkan sebagai peringkat kedua pada ajang AMH 2018 yang digelar Kementerian Kominfo di Tangerang, pada 2-4 November.

"Kalau tahun lalu laman Bojonegoro keluar sebagai pemenang untuk kategori pelayanan informasi melalui internet," katanya di Jakarta, Rabu (5/12/2018). 

Dalam lomba itu, menurut dia, laman Bojonegoro harus bersaing dengan laman pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia. Dari ratusan laman yang mendaftar, lanjut dia, dewan juri menetapkan enam nominator untuk kategori pelayanan informasi melalui internet.

Selain laman Bojonegoro, lainnya yang masuk nominator yaitu Provinsi DKI Jakarta, Kota Bandung, Kota Bogor, Provinsi Kalimantan Utara dan Kota Tangerang sebagai tuan rumah.

Dari enam nominator Bojonegoro menempati posisi kedua, Kota Bandung di posisi ketiga dan pemenang diraih tuan rumah Kota Tangerang.

"Penilaian dewan juri berdasarkan desain yang meliputi komposisi foto, video, infografis, navigasi, responsibilitas dan Informasi kontekstual, faktual serta hasil pengukuran lewat google analitik," kata Kusnandaka Tjatur.

Ia mengharapkan keberhasilan ini memicu media layanan informasi lainya, sehingga interaksi komunikasi antara pemkab dan masyarakat dapat berlangsung secara komunikatif.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro Heru Sugiharto, menambahkan keberhasilan laman daerahnya selama dua tahun ini tidak terlepas dari sinergi kita antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan pihak lainya.

Ia menambahkan AMH 2018 di Tangerang itu, terbagi menjadi empat kategori lomba yaitu pelayanan informasi melalui internet, siaran pers, media Sosial dan kategori penerbitan internal (majalah).

"Peserta lomba dibagi menjadi dua kelompok BUMN, BUMD, PTN dan kelompok pemprov, kabupaten/kota. AMH ini merupakan apresiasi kita dari pemerintah pusat terhadap aktivitas kehumasan," ucapnya.

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara