Simak Daftar Peserta CPNS Pemkot Madiun Berhak Ikut SKB di Website Ini

Ilustrasi seleksi CPNS. (Solopos/M. Ferri Setiawan)
04 Desember 2018 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Setelah harap-harap cemas menanti pengumuman seleksi CPNS Pemkot Madiun yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD), kini peserta tes CPNS bisa mengecek nama mereka pada pengumuman seleksi CPNS di website resmi madiunkota.go.id.

Di pengumuman dengan nomor 813-401.201/3955/2018, peserta bisa mengecek nama-nama yang berhak maju ke seleksi kompetensi bidang (SKB).

Dalam menentukan peserta yang bisa mengikuti SKB, panitia seleksi menggunakan dua aturan. Yaitu Permenpan RB 37/2018 tentang Nilai Ambang Batas SKD CPNS 2018 dan Permenpan RB 61/2018 tentang Optimalisai Pemenuhan Kebutuhan Formasi PNS dalam CPNS 2018.

Dalan pengumuman itu ada kode yang harus dipahami peserta CPNS. Bagi peserta yang mendapatkan kode P1/L dan P2/L berarti dapat mengikuti SKB. Sedangkan peserta yang mendapatkan kode P1 atau P2 saja tidak dapat mengikuti SKB.

Dalam pengumuman itu juga ada peserta mendapatkan kode TL. Kode ini berarti peserta tidak memenuhi nilai ambang batas SKD maupun nilai kumulatif SKD. Ada juga kode TH yang berarti peserta yang tidak hadir dalam SKD dan TMS adalah kode tidak memenuhi syarat sehingga peserta dinyatakan gugur.

Khusus formasi jabatan guru yang berhasil lolos tahap tes selanjutnya wajib melakukan scan sertifikat pendidik miliknya baik yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dan Kementerian Agama.

Selanjutnya scan itu dikirim ke email forbang.bkdkotamadiun@gmail.com dan menunjukkan dokumen asli sertifikat itu.

Bagi peserta yang berhasil lolos SKB, dalam keterangan tertulis dari Pemkot Madiun, panitia seleksi mengimbau agar selalu memantau jadwal dan lokasi pelaksanaan tes selanjutnya. Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta.

Peserta yang mendapatkan kode P1/L dan P2/L diharapkan segera mengonfirmasi ke nomor 081231085800 melalui aplikasi WhatsApp dengan mencantumkan nama lengkap, formasi jabatan, kualifikasi pendidikan, dan unit kerja. 

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya