7 Laptop untuk Ujian Siswa MAN 2 Ngawi Digondol Maling

Ilustrasi pencurian. (Solopos/Whisnu Paksa)
01 Desember 2018 20:00 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Ruang guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ngawi yang ada di Dusun Putatselawe, Desa Paron, Kecamatan Paron, Ngawi, dibobol maling, Jumat (30/11/2018) dini hari.

Akibatnya tujuh laptop yang akan digunakan untuk ujian pelajar kelas XII sekolah itu raib digondol maling.

"Iya benar, Jumat kemarin ruang guru MAN 2 Ngawi telah disatroni maling. Kejadian itu baru diketahui sekitar pukul 05.00 WIB," kata Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, saat dihubungi Madiunpos.com, Sabtu (1/12/2018).

Aksi pencurian di ruang guru sekolah tersebut baru diketahui setelah petugas kebersihan, Giono, membersihkan halaman sekolah dan hendak membersihkan ruang guru. Petugas kebersihan itu kaget setelah menyalakan lampu dan mendapati teralis jendela tergeletak di samping meja guru.

Mengetahui ada yang janggal, Giono kemudian melaporkan temuannya itu ke petugas keamanan sekolah, Kamdani. Petugas keamanan beserta sejumlah guru pun mengecek kondisi ruang guru. Dan ternyata benar ruang tersebut telah diobok-obok maling.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan pihak sekolah, ada tujuh unit laptop yang hilang. Padahal laptop tersebut akan digunakan untuk murid kelas XII ujian. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp21 juta.

Diduga, aksi pencurian itu dilakukan saat dini hari dan kondisi sekolah sedang sepi. Petugas kepolisian Polsek Paron selanjutnya melakukan penyelidikan untuk menguak pelaku pencurian. 

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya