Mobil Yaris Sasak 8 Motor Parkir di Halaman BRI Madiun

Mobil hitam Toyota Yaris menabrak sejumlah sepeda motor di halaman parkir Bank BRI Kota Madiun, Jumat (30/11 - 2018). (Facebook/Yusuf Wibisono)
30 November 2018 17:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang pengemudi mobil Toyota Yaris berwarna hitam menabrak sekitar delapan sepeda motor di tempat parkir di Bank BRI Kota Madiun, Jl. Pahlawan No. 50, Jumat (30/11/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Diduga, pengemudi mobil yang tidak diketahui pelat nomornya itu kurang lancar dalam mengemudikan kendaraan roda empat tersebut.

Bahkan mobil yang dikemudikan seorang perempuan berusia sekitar 40-an tahun itu hampir saja menabrak juru parkir di kantor BRI bernama Paidi Retno Agung, 52. Saat hendak ditabrak mobil itu, Paidi yang merupakan warga Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, itu berhasil menghindar.

Paidi menuturkan saat itu dirinya sedang memarkirkan kendaraan bermotor dan melihat mobil Yaris berwarna hitam hendak masuk ke halaman parkir BRI Madiun. Lantaran jalan masuk ke lokasi parkir menanjak, kemungkinan pengemudi mobil kesulitan dan mesin mobil pun sempat mati.

Beberapa saat kemudian mobil itu menyala lagi dan langsung menabrakbeberapa sepeda motor yang terparkir di tempat parkir BRI. Sedikitnya ada delapan sepeda motor yang ditabrak mobil itu.

"Mobil Yaris itu mau parkir kayaknya. Baru masuk kemudian mesinnya mati. Kemudian distarter lagi, bisa, kemudian mobil nyelonong menabrak sepeda motor yang terparkir. Ada delapan sepeda motor yang ditabrak," ujar dia kepada wartawan.

Paidi menyampaikan saat itu dirinya juga nyaris menjadi korban saat hendak mengarahkan lokasi parkir.

Setelah menabrak sepeda motor itu, akhirnya mesin mobil itu mati karena roda mobil terganjal sepeda motor. Dia mengaku tidak mengetahui nama perempuan yang mengemudikan mobil itu, namun diperkirakan usianya sekitar 40 tahun.

"Sepertinya baru bisa mengemudi," kata dia.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka, namun delapan sepeda motor yang ditabrak mengalami kerusakan. Beberapa sepeda motor pun pecah karena ditabrak.

Setelah kejadian itu, keluarga pengemudi mobil langsung datang ke lokasi dan bersedia bertanggung jawab. Seluruh sepeda motor yang menjadi korban dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.

"Keluarganya sudah datang. Sudah diselesaikan kayaknya. Motor yang tertabrak dibawa ke bengkel," ujar Paidi.

Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Affan Priyo Wicaksono, mengaku belum mendapatkan laporan mengenai peristiwa kecelakaan di halaman parkir kantor BRI Madiun.

"Saya belum tahu. Ini masih ada acara di Surabaya," kata dia.

Video mengenai kecelakaan di halaman parkir BRI Kota Madiun itu telah menyebar di media sosial Facebook. Salah satunya di grup Facebook Paguyuban Madiun (Paguma). Video yang diunggah pengguna akun Facebook Yusuf Wibisono sekitar pukul 12.00 WIB itu hingga Jumat (30/11/2018) pukul 16.15 WIB telah dibagikan 160 kali.

Dalam video berdurasi sekitar 28 detik itu terlihat bahwa mobil hitam hendak masuk ke halaman Bank BRI. Mesin mobil itu sempat mati dan kemudian menyala lagi. Beberapa saat setelah itu, mobil langsung menambrak sejumlah sepeda motor yang terparkir di tempat parkir Bank BRI Madiun. 

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya