Peserta Tes CPNS Pemkot Madiun Lolos SKD Diumumkan Hari Ini

Ratusan orang mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). (Antara)
30 November 2018 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun diminta bersabar menunggu pengumuman kandidat yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Diperkirakan, pengumuman hasil SKD sudah bisa keluar dan bisa dilihat Jumat (30/11/2018) ini.

Peserta yang dinyatakan lolos SKD berhak mengikuti seleksi berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto mengatakan hasil SKD CPNS Pemkot Madiun telah diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun juga telah dipanggil BKN.

"Ini prosesnya baru verifikasi data. Nantu kalau sudah selesai pasti diumumkan. Saat ini belum ada pengumuman yang lolos SKD," jelas Rusdiyanto.

Dia memastikan seluruh formasi pada perekrutan CPNS tahun 2018 sebanyak 174 orang akan terisi meskipun yang lolos SKD atau memenuhi passing grade hanya sekitar 10%. Tapi setelah adanya aturan perangkingan yang dikeluarkan Kemenpan RB, seluruh formasi telah terisi.

"Seluruh formasi akan terpenuhi. Kecuali yang dari awal memang ga ada yang daftar," jelas dia.

Untuk itu, Rusdiyanto mengimbau kepada peserta CPNS di Kota Madiun untuk menunggu kepastian pengumuman peserta yang akan melaju ke SKB. Sebab, pengumuman itu merupakan kewenangan dari pemerintah pusat.

Mengenai tempat SKB, dia memastikan lokasi seleksi tidak lagi di Asrama Haji Kota Madiun tapi diambil alih oleh BKN kantor regional Jawa Timur. Kemungkinan, lokasi tes SKB ada di dua lokasi yaitu di Surabaya dan Kediri.

"Yang menentukan itu kantor regional BKN. Yang jelas Kota Madiun tidak lagi digunakan untuk tempat seleksi. Kemungkinan ya Surabaya dan Kediri," terang dia. 

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya