Warga Binaan LP Madiun Khidmat Berselawat Bareng Cak Nun

Cak Nun bersama ratusan warga binaan melantunkan selawat untuk memperingati maulid nabi Muhammad SAW di LP Kelas I Madiun, Kamis (29/11 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
29 November 2018 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP/Lapas) Kelas I Madiun berselawat dan berdendang bersama budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun dan grup musik Kiai Kanjeng di dalam LP setempat, Kamis (29/11/2018).

Cak Nun dan Kiai Kanjeng sengaja didatangkan ke LP Kelas I Madiun untuk menghibur para warga binaan dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ratusan warga binaan LP Madiun dengan khidmat melantunkan selawat dan mendengarkan ceramah Cak Nun. Sesekali mereka tertawa mendengarkan isi ceramah Cak Nun yang dibumbui kisah-kisah jenaka.

Dalam kegiatan itu, Cak Nun menguatkan hati para narapidana yang menjadi warga binaan di LP Madiun Dia pun berkali-kali menyampaikan para warga binaan harus sabar dan menerima kondisi sekarang dengan ikhlas.

Cak Nun mengisahkan Nabi Muhammad SAW selain mencium tangan ibunya juga mencium tangan rakyat jelata. Para warga binaan ini juga dinasehati untuk terus ikhlas dalam menjalani apa yang saat ini yang sudah terjadi.

"Kalian jangan pada minder. Kalian pernah hidup di luar dan pernah hidup di dalam. Tapi yang ada di luar belum pernah hidup di dalam. Kalian lebih ampuh pengalamannya. Jangan minder," kata Cak Nun yang disampaikan dalam bahasa Jawa.

Kepala LP Kelas I Madiun, Suharman, mengaku senang tokoh budayawan nasional Cak Nun bisa hadir untuk memberikan ceramah bagi warga binaan. Cak Nun sengaja didatangkan ke LP untuk memberikan siraman rohani dan menguatkan jiwa para warga binaan.

"Di LP ini ada 1.105 napi. Paling banyak yaitu napi kasus narkoba. Ada 14 napi dengan hukuman mati. Ini kebetulan Cak Nun keliling Jawa Timur, terus kita minta ke sini," jelas dia. 

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk menyimak lebih banyak berita Madiun Raya