147 Orang Berhak Ikuti Seleksi Tahap II Calon Guru Non-PNS Kota Madiun

Ilustrasi. (Antara/Istimewa)
29 November 2018 12:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 147 peserta dinyatakan lolos tes tahap pertama dalam perekrutan tenaga pebdidikan non-PNS Dinas Pendidikan Kota Madiun. Para peserta tes ini berhak maju ke babak tes selanjutnya yaitu tes yang berbentuk focus group discussion (FGD).

147 Peserta tersebut terdiri atas 42 orang untuk posisi guru SD, 35 guru Pendidikan Agama Islam (PAI), 24 guru olahraga, 21 guru Bahasa Indonesia, 15 guru Bimbingan Konseling, dan masing-masing empat orang untuk lowongan guru Pendidikan Agama Kristen dan Seni Budaya, serta masing-masing satu orang untuk guru IPS dan TI.

Peserta tersebut akan memperebutkan 58 formasi. Untuk tes  kedua akan dilaksanakan pada Kamis (29/11/2018) di Asrama Haji Kota Madiun.

Untuk tes seleksi tahap pertama yang terdiri dari tes tulis, IQ, dan tes kepribadian serta tes kerja sama dilaksanakan pada Senin (26/11/2018). Dari tes itu, sebanyak 71 peserta dinyatakan gugur. Dalam seleksi itu, Dindik menggunakan sistem rangking berdasarkan nilai yang diperoleh saat ujian tahap pertama.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Heri Wasana, mengatakan tes pertama menggunakan sistem rangking. Dari penilaian itu, hanya diambil tiga kali dari jumlah formasi untuk mengikuti tes tahap selanjutnya.

Namun, untuk formasi guru IPS dan TI hanya diikuti satu peserta karena yang lolos seleksi administrasi hanya satu orang. Dan keduanya juga lolos seleksi tulis sehingga secara otomatis kedua formasi hanya diisi masing-masing satu peserta.

"Seleksi tahap kedua ini tetap menggunakan jasa independen dari Malang. Untuk materinya lebih ke pendalaman formasi masing-masing," kata dia, Rabu (28/11/2018). 

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk menyimak lebih banyak berita Madiun Raya