Awas Terpeleset! Hati-Hati Melintasi Rel di Jl. Yos Sudarso Madiun Saat Hujan

Seorang pengendara sepeda motor terjatuh saat melewati rel di Jl. Yos Sudarso Kota Madiun, Selasa (27/11/2018). (Madiunpos.com - Abdul Jalil)
28 November 2018 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sejumlah pengendara sepeda motor terpeleset dan terjatuh saat melewati rel di Jl. Yos Sudarso di depan Dipo Lokomotif Madiun dan PT Inka di bawah guyuran hujan deras, Selasa (27/11/2018) sore. 

Pantauan di Jl. Yos Sudarso, Selasa sore, hujan cukup deras mengguyur wilayah Madiun. Beberapa pengendara sepeda motor terlihat mengurangi kecepatan saat melewati rel. Nahas, beberapa pengendara sepeda motor terjatuh saat melewati jalan tersebut.

Jalan yang berada di depan Dipo Lokomotif Madiun itu memang unik, karena di badan jalan melintang rel kereta api. Rel kereta tersebut masih aktif yang sehari-hati digunakan kereta bermuatan bahan bakar minyak (BBM) yang keluar masuk dari Depo Pertamina Madiun.

Rel kereta itu ada yang melintang di jalan dan menyerong sejajar dengan jalan raya. Jl. Yos Sudarso termasuk jalan yang padat dilalui kendaraan bermotor.

Sehingga pengendara yang melewati jalan tersebut pasti harus melalui rel. Saat musim hujan, besi rel tersebut basah dan ketika dilalui kendaraan tentunya akan licin. Kalau ada yang tidak berhati-hati saat melintasinya, bisa mengakibatkan pengendara jatuh.

Pada Selasa sore itu, seorang pengendara sepeda motor matic berpelat nomor AE 2817 GI yang melaju dari arah barat terlihat terjatuh meski melaju dengan kecepatan sedang. Terlihat roda sepeda motor bagian depannya terpeleset saat melintasi rel.

Seorang penjaga warung di dekat lokasi, Fitriani, mengatakan jalan tersebut memang kerap memakan korban. Setiap hujan dan setelah hujan reda kerap ada pengendara sepeda motor yang terpeleset dan terjatuh.

Saat malam hari, pengendara sepeda motor yang jatuh semakin banyak. Karena mungkin pengendara tidak melihat ada rel yang melintang di jalan tersebut.

Dia pun meminta kepada pengendara yang melewati jalan tersebut untuk lebih berhati-hati terutama saat hujan. "Setiap musim hujan banyak pengendara sepeda motor yang terpeleset di jalan itu," ujar dia. 

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk menyimak lebih banyak berita Madiun Raya