Ramayana, CGV, Ada Fashion, hingga KFC Ramaikan Plaza Lawu Madiun

Plaza Lawu Madiun di Jl. Pahlawan Kota Madiun. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
27 November 2018 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sejumlah tenant besar seperti Ramayana, CGV Cinemas, Ada fashion, hingga KFC akan meramaikan Plaza Lawu yang beralamat di Jl. Pahlawan Kota Madiun.

Beberapa tenant tersebut sudah mulai menata interior dan mempersiapkan berbagai perlengkapan menjelang pembukaan pusat perbelanjaan itu. Untuk pengelola gedung bioskop CGV juga telah menata ruang pemutaran film.

Kabid Akuntansi dan Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Madiun, Sidik Muktaji, mengatakan pengerjaan bangunan Plaza Madiun selesai. Saat ini, tinggal mengerjakan pemasangan kanopi di teras samping gedung yang sebelumnya bernama Sri Ratu itu.

"Ini progresnya susah 96%. Kami ke sini untuk mengecek kesiapan seluruh pengerjaan bangunan. Karena besok tanggal 3 Desember ada peninjauan wali kota," ujar dia setelah mengecek pengerjaan Plaza Lawu Madiun, Selasa (27/11/2018).

Sidik Muktaji menyampaikan pada tanggal 1 Desember 2018 akan dilaksanakan pembersihan secara keseluruhan. Selain itu juga akan dilakukan uji coba pendingin dan lampu di seluruh gedung.

Dia menjelaskan target seluruh pekerjaan selesai pada tanggal 3 Desember 2018. Sedangkan opening Plaza Lawu ditetapkan pada tanggal 14 Desember mendatang.

"Ini beberapa tenant sudah mulai mempersiapkan untuk opening besok. Bahkan Ramayana untuk karyawannya sudah bekerja. Kalau Ramayan informasinya tanggal 12 Desember malah sudah buka," jelas dia. 

Perwakilan pelaksana proyek pembangunan Plaza Lawu Madiun, Ndaru Sunaryo, mengatakan progres pembangunan masih sesuai kontrak yaitu 96%. Untuk seluruh pengerjaan akan diselesaikan pada tanggal 3 Desember 2018.

"Ini masih mengerjakan atap teras bagian samping. Ini masih ada tambahan pekerjaan permintaan tenant-tenant. Pekerjaannya kecil-kecil," ujar dia.

Ndaru menuturkan sejak September lalu pihaknya terus menerus melakukan lembur untuk pengerjaan. Jumlah pekerja pun ditambah mencapai 220 orang dan kerja sampai jam 02.00 WIB dini hari. Pengecatan gedung juga akan dipercepat untuk mengejar target.