Seru! Ratusan Motor dan Mobil Unik Beradu di Community Fest 2018 Kota Madiun

Pengunjung berfoto di mobil peserta Community Fest 2018 di halaman Suncity Mall Kota Madiun, Sabtu (24/11/2018) sore. (Madiunpos.com - Abdul Jalil)
26 November 2018 06:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua berjajar di halaman Suncity Mall Kota Madiun, Sabtu (24/11/2018).

Kendaraan yang tertata rapi itu mengikuti kontes dalam Community Fest 2018 yang digelar Pemkot Madiun.

Pantauan madiunpos.com, ratusan sepeda motor modifikasi terparkir apik dan berjejer. Sepeda motor dalam kontes itu unik dan warnanya mencolok. Ada sepeda motor jenis bebek yang dimodifikasi hingga terlihat artistik.

Selain sepeda motor, ada juga deretan mobil modifikasi yang memanjakan mata penggemar otomotif. Salah satu mobil direkayasa sehingga pintunya bisa membuka ke atas.

Ada pula mobil yang interiornya dibikin menyerupai mobil-mobil mewah buatan Eropa.

Sebuah mobil Suzuki Carry interiornya diubah total dan dilengkapi televisi layar datar 21 inch. Audio di dalam mobil itu mampu menghasilkan suara mantap saat musik dihidupkan.

Event Community Fest 2018 menyedot ratusan warga datang berkunjung. Warga terlihat sangat antusias melihat satu demi satu mobil dan sepeda motor yang ikut dalam festival itu. Mereka menjepretkan smartphone ataupun kamera saat melihat kendaraan unik yang ditampilkan.

Salah satu kontes yang menyedot perhatian pengunjung yaitu car limbo. Kontes ini yaitu menilai mobil yang fisiknya paling ceper. 

Ada peserta yang mengangkut sejumlah orang hingga di luar mobil. Ini supaya mobil bisa ceper atau rendah. Mobil ini kemudian diukur ketinggiannya. Bagi mobil yang paling rendah akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

Untuk kontes modifikasi kendaraan, para juri berkeliling untuk menilai kendaraan yang diikutkan kontes.

Juri lomba modifikasi motor, Dio Pradana, mengatakan ada banyak motor peserta yang menarik perhatian. Salah satu jenis modifikasi yang unik yaitu kelas stance ceper funky.

"Di kategori ini peserta menampilkan motor pendek tapi tetap cantik. Model yang diikutkan sangat beragam," ujar dia.

Selain itu, ada juga model modifikasi Novice Thailook yaitu modifikasi motor dengan gaya khas kendaraan roda dua dari Thailand.

Dio menuturkan ada satu hal yang harus diperhatikan peserta modifikasi sepeda motor ini yaitu motor harus tetap layak jalan. Selain itu juga aman saat dikendarai.

"Ada beberapa kriteria penilaian mulai warna, kreativitas, keragaman aksesoris, dan keserasian universal," jelas dia.

Setelah melewati berbagai penilaian, untuk car contest dan car limbo ada 41 kategori. Salah satu pemenangnya dalam kategori King of Community Fest 201i yaitu Customized dari Ponorogo.

Sedangkan untuk motor contest yaitu ada 21 kategori. Yang masuk dalam kategori The Best Inovation dimenangkan oleh 29 C70 Retno Q2 Modification Pati. Pemenang The Best Display dari 35 Megapro Madrika D-Tech dari Lamongan. 

Sedangkan peserta yang berhasil menyabet gelar The King of Community Fast 2018 yaitu 118 CB100 Andrian RC2M yang berasal dari Kota Gresik.