AKBP Ruruh Wicaksono Jabat Kapolres Madiun, PR Kasus Kriminal Menanti

AKBP I Made Agus Prasatya menyalami para anggota Polres Madiun saat pisah sambut Kapolres Madiun, Sabtu (10/11 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
10 November 2018 14:30 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- AKBP I Made Agus Prasatya yang hampir dua tahun memimpin Polres Madiun kini beralih tugas menjadi Wadir Lantas Polda Metro Jaya. Sedangkan Kapolres Madiun baru yaitu AKBP Ruruh Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim.

Pisah sambut Kapolres Madiun yang lama dan baru digelar secara meriah di Mapolres Madiun, Sabtu (10/11/2018) pagi. Tari-tarian tradisional ditampilkan untuk menyambut kapolres baru dan mengantarkan kepergian kapolres lama.

Kepada wartawan, AKBP I Made Agus Prasatya mengatakan sangat senang selama menjalani tugas sebagai kapolres di Madiun. Dia menambahkan ada berbagai permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat yang harus dijaga, salah satunya konflik antarpesilat yang kerap terjadi di Madiun.

Dia meminta kepada kapolres baru untuk menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif. "Selama ini situasi di Madiun kondusif. Semoga nanti juga situasi tetap kondusif," ujar Made Agus Prasatya.

Selama kepemimpinannya sebagai kapolres ada berbagai kasus krimininalitas dan kasus dugaan korupsi yang diungkap. Namun, masih ada kasus kriminal yang belum diselesaikan. Made meminta kepada kapolres baru untuk bisa mengungkap kasus-kasus yang belum terselesaikan.

Kapolres Madiun yang baru, AKBP Ruruh Wicaksono, mengatakan terkait kasus-kasus kriminal yang belum selesai penanganannya akan terlebih dahulu dipelajari. Kasus-kasus tersebut saat ini menjadi tanggung jawabnya.

"Program-program yang baik dari beliau akan kami lanjutkan," kata Ruruh Wicaksono. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya