29 Klub Sepak Bola se-Madiun Raya Berebut Trofi Danlanud Cup

Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Widyargo Ikoputra memberikan ucapan selamat kepada salah satu klub peserta Danlanud Cup SMK Penerbangan Angkasa tahun 2018 di Lanud Iswahjudi, Rabu (7/11/2018). (Istimewa - Lanud Iswahjudi)
08 November 2018 06:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Sebanyak 29 klub sepak bola tingkat SMA/SMK se-Madiun Raya ikut memperebutkan trofi Danlanud Cup SMK Penerbangan Angkasa tahun 2018. Turnamen sepak bola ini akan digelar mulai tanggal 7 sampai 24 November 2018 di lapangan Angkasa Lanud Iswahjudi.

Acara pembukaan turnamen sepak bola ini dimeriahkan drumband Gita Paksi Angkasa. Turnamen Danlanud Cup SMK Penerbangan Angkasa 2018 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-23 SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahjudi.

Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Widyargo Ikoputra, mengatakan dengan adanya turnamen sepak bola ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet berbakat yang dapat membawa nama harum wilayah di Madiun Raya hingga Jawa Timur.

Dia menuturkan sepak bola merupakan olahraga paling digemari masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat di Madiun Raya. Namun, selama ini persepakbolaan di Tanah Air kurang menunjukkan prestasi menggembirakan. Padahal secara potensi memiliki bibit-bibit pemain sepak bola andal.

"Untuk itu perlu usaha keras dari kita semua dalam memajukan dan mengembangkan prestasi sepak bola di Tanah Air," ujar dia.

Turnamen ini memperebutkan uang pembinaan jutaan rupiah. Juara pertama mendapatkan hadiah Rp3 juta, juara kedua Rp2,2 juta, juara ketiga Rp1,5 juta, dan juara keempat Rp1 juta.

Dia berharap turnamen ini bisa menjadi ajang kompetisi yang sehat. “Menang kalah dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa, bertarung dalam suatu turnamen adalah hal yang wajar, namun perlu diingat bahwa di luar kita adalah saudara," kata Danlanud.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya