BI Kediri Gelar Pameran UMKM di Sun City Madiun, Ini Agendanya

Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto (kiri) dan Kepala BI Perwakilan Kediri Djoko Raharto menyampaikan materi dalam jumpa pers di Sun City Hotel, Kamis (1/11 - 2018). (Istimewa/Pemkot Madiun)
02 November 2018 02:00 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kediri akan menggelar pameran produk UMKM se-Madiun Raya di halaman Sun City Kota Madiun. Setiap daerah akan memamerkan produk-produk unggulan dalam pameran tersebut.

Pameran UMKM dan bazar kopi rakyat akan digelar selama tiga hari , Jumat-Minggu (2-4/11/2018). Tidak hanya pameran produk, ada pula seminar ekonomi dan klinik bisnis yang digelar secara gratis untuk masyarakat umum.

Kepala BI Perwakilan Kediri, Djoko Raharto, mengatakan pameran produk UMKM untuk memfasilitasi pelaku usaha kecil dan melihat dampak pembangunan infrastruktur di wilayah Madiun. Saat ini, ada dua program strategis nasional yang dibangun di wilayah Madiun yaitu Tol Trans Jawa dan double track railway.

Dia mengatakan pembangunan infrastruktur itu tentu akan berpengaruh pada perkembangan ekonomi daerah yang dilewati.

"’Perkembangan teknologi begitu pesat, begitu juga dengan pembangunan. Sejumlah potensi yang muncul dari hal tersebut harus segera ditangkap. Kegiatan ini salah satu cara mewujudkan itu," kata Djoko dalam jumpa pers di Sun Hotel Kota Madiun, Kamis (1/11/2018) sore.

Masyarakat bisa datang ke acara itu dan bisa menikmati 500 cangkir kopi gratis. Selain itu, ada beberapa forum diskusi tentang ekonomi yang bisa diikuti pengunjung.

Dia menuturkan kegiatan ini juga mengajak seluruh elemen untuk berani berubah dan meninggalkan zona nyaman. Apalagi di era digitalisasi dengan perubahan yang begitu cepat.

Bagi masyarakat yang ingin menambah kemampuan di bidang digital marketing, kata dia, bisa mengikuti workshop digital marketing. Menurut dia, digital marketing di Madiun belum banyak pelakunya sehingga peluang usaha ini sangat penting untuk didapatkan.

"Workshop akan menghadirkan pakar fotografi Dimas R. Pamungkas dari Surabaya dan praktisi online marketing Fianda," ujar dia.

Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto mengatakan kegiatan ini memberikan banyak manfaat. Untuk itu masyarakat Madiun bisa hadir dan mengikuti rangkaian kegiatannya.

‘’Potensi perdagangan dan jasa cukup terbuka lebar di Kota Madiun. Dengan kegiatan semacam ini membantu untuk mengembangkannya. Apresiasi kepada BI yang telah menggelar acara seperti ini,’’ kata dia.

Ini rangkaian acara pameran produk UMKM se-Madiun Raya:

1. Pameran UMKM tanggal 2-4 November 2018 di halaman Sun City Madiun

2. Seminar dengan tema "Upaya Mendorong Pertumbuhan Investasi Manufaktur dan Pariwisata di Eks Karesidenan Madiun-Kediri pasca-Pembangunan Tol Trans Jawa dan Double Track Railway" pada tanggal 2 November 2018

3. Pesta kopi rakyat tanggal 2 November 2018

4. Senam bersama insan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) wilayah Madiun pada Sabtu 3 November 2018

5. Klinik Digital Marketing dan sharing UMKM dan Pembiayaan pada Sabtu 3 November 2018

6. Fun Coffe Brewing Sabtu 3 November 2018

7. Seminar motivasi Change Perspective in the World of Change bersama motivator Remaja Tampubolon pada Minggu 4 November 2018

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya